News Selasa, 14 Desember 2021 | 17:12

Joseph Suryadi Dituding Lecehkan Nabi Muhammad, Polisi Merespons

Lihat Foto Joseph Suryadi Dituding Lecehkan Nabi Muhammad, Polisi Merespons Joseph Suryadi. (facebook).

Jakarta - Tagar #TangkapJosephSuryadi menggema di media sosial Twitter pada Selasa, 14 Desember 2021. Warganet beramai-ramai melaporkan pria bernama Joseph Suryadi dengan me-mention akun @DivHumas_Polri. Musababnya, Joseph dituding telah menistakan agama dan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Sebuah foto pria yang disebut-sebut adalah Joseph Suryadi turut disertakan di postingan para pengguna Twitter tersebut.

"Met pagi @DivHumas_Polri. Bantu tangkap penghina agama. Ini alamatnya min: Tanjung Duren Utara 7/7 no.567 Terimakasih atas perhatiannya," cuitan akun @Na****Ang*****.

Akun tersebut mengunggah dua foto. Pertama adalah tangkapan percakapan WhatsApp dari sebuah nomor yang mengirimkan karikatur ke sebuah grup.

Sementara gambar kedua adalah foto seorang pria berkacamata memakai kaus dan celana pendek berwarna biru. Pria itu lah yang disebut-sebut sebagai Joseph Suryadi, yang diduga melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Dalam unggahannya yang menjadi sorotan itu, Joseph diduga melecehkan dengan cara menyamakan Nabi Muhammad dan tersangka kasus pencabulan Herry Wirawan melalui gambar kartun.

Pada gambar tersebut juga ada kalimat yang tidak pantas tentang Aisyah, istri Nabi Muhammad.

Sontak hal tersebut membuat warganet geram dan mengunggah ulang tangkapan layar grup Kedai Kopi Indonesia dengan #TangkapJosephSuryadi.

Postingan dari nomor ponsel +6281210****** itu diduga milik Joseph Suryadi. Pemilik akun Twitter itu juga menuliskan alamat rumah Joseph Suryadi di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Merespons hal itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Ady Wibowo mengatakan kasus ini akan ditangani Polda Metro Jaya.

"Ditangani Polda," ujar Ady saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa, 14 Desember 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya