News Minggu, 31 Juli 2022 | 15:07

Juara 1 di Ajang di Porsadin Provinsi Jawa Barat, Zahra Allya: Hadiah untuk Hari Jadi Cirebon ke-653

Lihat Foto Juara 1 di Ajang di Porsadin Provinsi Jawa Barat, Zahra Allya: Hadiah untuk Hari Jadi Cirebon ke-653 Zahra Allya Putri saat mengikuti lomba Pidato Bahasa Indonesia pada ajang PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jabar di Garut, 29 Juli 2022. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Santriwati asal Madrasah Nurul Huda Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan, Zahra Allya Putri berhasil mengharumkan nama Kota Cirebon di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Garut, 29-31 Juli 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Barat.

Remaja berusia 12 tahun ini berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia dan mampu mengalahkan 26 peserta lainnya dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

Zahra sapaan akrab Zahra Allya Putri merasa bangga atas prestasi yang berhasil diraihnya ini dan mengaku senang bisa mengharumkan nama Kota Cirebon di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Senang bisa meraih juara 1 di tingkat provinsi. Dan (piala) ini hadiah untuk Hari Jadi Cirebon ke-653," kata anak dari pasangan Yohanes Charles dan Indah Triwahyuni ini.

Atas keberhasilannya ini, Zahra tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam ajang PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat ini.

"Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung Zahra. Semoga 

Siswi kelas VII SMP Negeri 1 Kota Cirebon ini nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada PORSADIN tingkat Nasional yang akan diadakan di Kabupaten Bandung pada bulan Oktober 2022 nanti.

Pada PORSADIN ke-VI ini, Kota Cirebon mengirimkan sejumlah santriwan dan santriwati untuk mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan seperti, 

Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100 dan 200 M.

Ini bukan pertama kalinya Zahra meraih juara, pada 2018 lalu Zahra juga mewakili Kota Cirebon di ajang PORSADIN ke-V tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Indramayu.

Baca juga:

Cirebon Ngobeng Yuh, Gelora Spirit Persatuan dan Gotong Royong

Hari Jadi ke-653 Cirebon, Wali Kota: Momentum Kebangkitan Pascapandemi Covid-19

Selain itu, ia juga pernah meraih juara 2 Da`1 Cilik se-Ciayumakuning yang diselenggarakan oleh KPw BI Cirebon.

Juara 2 di ajang lomba baca puisi pada Festival Sahabat Karakter yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karakter (Puspeka) Kemendikbud Ristek.

Serta masih banyak lagi prestasi yang telah berhasil diraihnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya