News Rabu, 08 Maret 2023 | 19:03

Juara Dipercaya Menjadi Penyedia Suvenir Piala Dunia U-20 2023

Lihat Foto Juara Dipercaya Menjadi Penyedia Suvenir Piala Dunia U-20 2023 Peluncuran menchandise Juara di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Juara yang berada di bawah naungan PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) akan menyediakan beragam souvenir Piala Dunia U-20 2023. 

Sebanyak 53 jenis merchandise siap dijual ke masyarakat. Suvenir yang dijual nantinya adalah T-Shirt, jersey, jaket, topi, sandal, dan sebagainya.

Semua suvenir yang dijual berasal dari 95 persen bahan baku yang dibuat di Indonesia. 

Juara juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

CEO Juara, Mochtar Sarman menyampaikan terima kasihnya kepada FIFA yang telah mempercayakan pihaknya untuk menjadi penyedia suvenir Piala Dunia U-20 2023. 

Menurut Mochtar Sarman, suvenir yang tersedia sudah memiliki standar internasional.

"Saya berterima kasih kepada FIFA dan PSSI yang telah mempercayakan kami dan menunjuk kami sebagai official merchandise U-20," katanya.

Kata dia, produk Juara 95 persen diproduksi dalam negeri dengan 53 jenis kategori produk, memiliki desain menarik dan kualitas terbaik.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 yang tinggal 73 hari. 

BACA JUGA: FIFA Segera Audit Kesiapan Enam Stadion Piala Dunia U-20

Dia juga merasa senang dengan terpilihnya PT Juara Raga Adidaya lewat produknya apparel Juara sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Erick, ini sebuah terobosan karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang akan diselenggarakan di Indonesia.

"Peluncuran merchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA, yaitu kejuaraan dunia U-20," ujar Erick saat peluncuran merchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu, 8 Maret 2023.

Piala Dunia U-20 melibatkan 24 negara. Menjadi pentas yang membuka jalan bagi pemain-pemain belia dunia untuk menjadi superstar di masa datang.

Kata Erick, banyak bintang dilahirkan dari event ini setelah mereka menjadi juara. 

Disebutnya contoh Diego Maradona bersama Argentina di edisi 1978.

"Artinya apa, turnamen adalah turnamen yang sangat luar biasa untuk kita semua melihat calon-calon bintang sepak bola dunia. Jangan kaget kalau di kejuaraan saat ini nanti banyak juga klub-klub besar mengirimkan talent scoutingnya,” katanya.

Erick berharap, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa sukses. Indonesia akan dikenang sebagai negara yang sukses sebagai tuan rumah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya