Daerah Jum'at, 13 Januari 2023 | 11:01

Jumat Curhat, Kapolres Abdya: Kami Bertekat Memberi Pelayanan Lebih Baik

Lihat Foto Jumat Curhat, Kapolres Abdya: Kami Bertekat Memberi Pelayanan Lebih Baik Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha saat memberi membuka forum Jumat Curhat. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha bertekat ingin memberi pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat.

Maka lewat program Jumat Curhat dirinya ingin menyerap apa saja yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

"Ini program Jumat Curhat merupakan program mendekatkan diri dengan masyarakat. Kita mendengar suara hatinya, maka kami mengundang bapak ibuk untuk menyampaikan langsung masukan dan harapannya kepada saya dan jajaran," kata Kapolres, AKBP Dhani Catra Nugraha, Jumat, 13 Januari 2023.

Hal ini diutarakan Kapolres saat membuka forum Jumat Curhat yang dilaksanakan di UR Coffe di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie tepatnya disamping Masjid Agung Abdya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Abdya di dampingi Wakapolres, Kompol Muhayat Effendie, Kapolsek Blangpidie, Ipda Jarot Hasmoro beserta jajaran, Kepala Desa (Kades) dalam kecamatan Blangpidie, Para Tuha Peut, Mukim dan sejumlah aparatur desa lainnya.

Menurut Kapolres, pihaknya megundang aparatur desa karena masyarakat akan lebih terbuka dengan para aparatur desa masing-masing.

Sehingga pihaknya meminta kepada perangkat desa untuk menyampaikan apa saja yang menjadi masukan, harapan bahkan keritikan masyarakat tentang sikap atau prilaku Polri.

"Namanya manusia tentu ada masalah, soal besar kecilnya tentu bisa kita bahas bersama dan mencari solusinya, dengan begitu masalah besar akan kecil dan menemukan solusi terbaik," ucap Kapolres.

Kapolres mengaku saat ini masih banyak kekurangan yang dilakukan oleh Polri, maka dirinya berharap masyarakat untuk menyampaikan guna terus memperbaiki diri sehingga Polri dapat terus berbenah kearah lebih baik guna dapat mengayomi masyarakat lebih maksimal kedepannya.

"Bahkan laporkan jika ada anggota Polri yang salah melaksanakan tugas, saya tidak mau anggota kami melakukan kesalahan. Saya ingin mengayomi masyarakat dengan baik, harapan saya begitu. Kami siap menerima keritikan dan aduan," ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan, dirinya bertekat inginkan perubahan. Disadarinya hal ini tidak bisa sendiri, karena Polri tidak bisa sendiri dan masyarakat juga butuh Polri. Karena itu Kapolres berharap masyarakat dan Polri saling mendukung.

"Pada hakikatnya kita harus saling mendukung, karena kita saling membutuhkan. Polri tidak bisa sendiri dan masyarakat juga butuh Polri," sebut Kapolres.

Kata Kapolres, Pemerintah Abdya sangat mendukung program Jumat Curhat yang dilaksanakan Polri, bahkan, Penjabat bupati meminta dilibatkan saat menyerap saran dan masukan yang berkaitan dengan pemerintahan.

"Tentu kita menampung semua aspirasi dari masyarakat, dan yang perlu dibahas dengan intansi terkait akan kita bahas, contoh saja keluhan masyarakat soal Alsintan dan kesejahteraan, soal ini saya akan sampaikan kepada Pj. Pj merespon ini dengan baik," terang Kapolres.

Sementara dalam kegiatan ini, Kapolres mencatat banyak keluhan dan masukan dari para perangkat desa.

Salah satunya soal tapal batas desa dan kecamatan yang ditakutkan dapat memicu kericuhan di masyarakat untuk dicarikan solusi bersama, selain itu juga soal proses penanganan sebuah perkara yang tidak perlu sampai ke kepolisian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya