News Kamis, 17 Februari 2022 | 13:02

Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Menjadi 396 Orang

Lihat Foto Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Menjadi 396 Orang Gedung DPR/MPR. (foto: MPR RI).

Jakarta - Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan kasus positif Covid-19 di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, mengalami peningkatan.

Berdasarkan informasi yang disampaikannya, jumlah yang terpapar Covid-19 di kompleks parlemen menjadi 396 orang, mulai dari anggota DPR RI, staf ahli, hingga pegawai pemerintah non-ASN (PPASN).

"Per sekarang ini 396 (orang) yang terkonfirmasi positif," kata Indra Iskandar kepada wartawan, Kamis, 17 Februari 2022.

Dia mengatakan, total 396 orang positif Corona sudah termasuk anggota Komisi II DPR yang sebelumnya sudah diumumkan.

Selain itu, menurutnya, jumlah 396 orang itu merupakan hasil yang dites di laboratorium DPR.

"Iya (termasuk anggota Komisi II yang diumumkan kemarin). Semua yang menggunakan laboratorium DPR sudah terekapitulasi," ujarnya.

Data terakhir yang publikasikan DPR, ada 234 anggota dewan, staf ahli hingga PPASN di lingkungan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, yang terpapar.

Namun, dari jumlah 234 orang itu sudah ada beberapa orang yang sudah sembuh.

"Sampai hari ini total 234 orang, itu juga sudah ada yang bertambah dan juga sudah ada yang sembuh," tutur Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Februari 2022 lalu.

Diketahui, DPR juga sempat me-lockdown sementara sejumlah ruangan di kompleks parlemen, seperti ruang rapat Badan Legislasi, Komisi III dan MKD.

DPR juga menerapkan sistem kerja dari rumah (work from home/WFH), pembatasan rapat hingga kunjungan kerja (kunker).[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya