Hiburan Kamis, 02 Juni 2022 | 11:06

Jungwoo NCT Positif Covid-19 Usai Pulang dari Jepang

Lihat Foto Jungwoo NCT Positif Covid-19 Usai Pulang dari Jepang Jungwoo NCT. (Foto: SM Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel grup boyband K-Pop NCT 127, Jungwo, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 saat kembali ke Korea Selatan usai menggelar konser di Jepang, pada akhir Mei 2022 lalu.

Laman Soompi melaporkan, SM Entertainment selaku agensi mengumumkan bahwa setelah sukses menyelesaikan tur mereka di Jepang, para anggota NCT 127 telah menjalani tes PCR rutin sebagai bagian dari prosedur standar untuk memasuki kembali negara tersebut.

Sebelum keberangkatan dari Jepang, hasil tes PCR Jungwoo dikabarkan negatif sehingga dia diizinkan terbang kembali ke Korea. Namun saat tiba di Korea dan kembali melakukan tes, Jungwoo mendapatkan hasil positif.

"Jungwoo dinyatakan negatif pada tes PCR yang dia jalani sebelum meninggalkan Jepang, tetapi sesuai dengan peraturan Covid-19, dia menjalani tes PCR lagi setelah kembali ke Korea, dan hasil tes itu kembali positif," kata SM Entertainment, dikutip Opsi pada Kamis, 2 Juni 2022.

Grup boyband NCT 127. (Foto: SM Entertainment)Grup boyband NCT 127. (Foto: SM Entertainment)

Pihak agensi juga memastikan bahwa Jungwoo NCT 127 telah menerima vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap termasuk booster. Saat ini, sang bintang tengah melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah.

"Jungwoo sebelumnya menerima tiga dosis vaksin Covid-19, dan saat ini dia tidak menunjukkan gejala tertentu," kata SM Entertainment.

"Saat ini, dia telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," ujar mereka.

Baca juga: Konser NCT 127 di Jepang Bakal Digelar Secara Hibrida

Baca juga: Taeil Positif Covid-19, NCT 127 Konser di Jepang dengan 8 Personel

Agensi SM Entertainment juga menegaskab bahwa selain Jungwoo, seluruh anggota NCT 127 dinyatakan negatif setelah tiba di Korea Selatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya