Daerah Jum'at, 01 September 2023 | 09:09

Kader Demokrat Sulbar Bakal Turunkan Spanduk Anies, Suraidah: Bentuk Kekecewaan

Lihat Foto Kader Demokrat Sulbar Bakal Turunkan Spanduk Anies, Suraidah: Bentuk Kekecewaan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Siti Suraidah Suhardi. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Keputusan Anies Baswedan yang mengajak Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang, memancing kekecewaan Partai Demokrat.

Kekecewaan tersebut ditunjukkan dengan penurunan spanduk Anies Baswedan yang sudah dipasang kader Partai Demokrat di setiap daerah.

Begitu pula di Sulawesi Barat (Sulbar). Pihak Partai Demokrat di Sulbar bakal menurunkan spanduk Anies Baswedan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Siti Suraidah Suhardi, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 1 September 2023.

Suraidah mengungkapkan, penurunan spanduk merupakan bentuk kekecewaan terhadap sikap Anies Baswedan yang dinilai mengambil keputusan secara sepihak.

"Padahal, sudah ada piagam komitmen bersama antara Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres nanti," kata Suraidah.

Bahkan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju itu menunjukkan pesan singkat Anies Baswedan tertanggal 25 Agustus 2023, yang meminta AHY mendampinginya pada Pilpres nanti.

"Ini sebagai bukti bahwa Anies Baswedan yang mengajak, bukan mas Ketum yang nyosor duluan," ungkapnya.

Sehingga, kata Suraidah, sangatlah wajar jika kader Partai Demokrat menurunkan spanduk Anies Baswedan, sebagai bentuk kekecewaan.

"Dan kami juga akan lakukan hal yang sama (penurunan spanduk Anies Baswedan), semalam kita sudah rapat," tutur Suraidah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya