Daerah Kamis, 10 Maret 2022 | 15:03

Kades yang Diduga Hamili Gadis Remaja di Mamuju Dipolisikan

Lihat Foto Kades yang Diduga Hamili Gadis Remaja di Mamuju Dipolisikan Obet, salah seorang tokoh adat Desa Batumakada, Kecamatan Kalumpang, Mamuju Sulbar, yang mendampingi korban saat melapor ke Polresta Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Korban yang mengaku dihamili seorang Kepala Desa (Kades) asal Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), L, 17 tahun, melapor ke Polresta Mamuju.

Menurut salah seorang tokoh adat Bau Desa Batumakada, Kecamatan Kalumpang, Mamuju Sulbar, yang mendampingi korban melapor ke Polresta Mamuju, Obet, korban sudah memberikan keterangan kepada pemangku adat.

"Korban sudah memberikan keterangan tentang kehamilannya dan siapa yang menghamilinya," kata Obet, Kamis, 10 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, kasus tersebut seharusnya diselesaikan secara adat sesuai dengan kebiasaan masyarakat setempat.

"Namun karena ini tidak bisa diselesaikan secara adat, maka kami lanjutkan ke proses hukum," katanya.

Obet juga mengungkapkan, pihaknya melaporkan Kades tersebut lantaran tidak mau mengakui perbuatannya itu, bahkan Kades tersebut tidak mau menghadiri panggilan adat.

"Terduga pelaku malah mengancam para tokoh adat dan menyampaikan akan mendoakan desanya hancur lantaran warga menuduhnya menghamili gadis remaja," kata Obet.

Pihaknya memanggil Kades tersebut lantaran pengakuan korban mengarah ke dia (Kades), bukan orang lain.

"Kami di ancam dan mendoakan desa kami hancur, serta mendoakan gadis remaja ini meninggal saat melahirkan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya