Daerah Jum'at, 17 Juni 2022 | 15:06

Kadis Kesehatan Deli Serdang Lihat Kantornya Diobok-obok Jaksa

Lihat Foto Kadis Kesehatan Deli Serdang Lihat Kantornya Diobok-obok Jaksa Tim Pidsus Kejari Deli Serdang menggeledah ruangan di dinas kesehatan setempat. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang, Sumatra Utara, menggeledah Kantor Dinas Kesehatan setempat di Jalan Karya Asih, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis 16 Juni 2022. 

Penggeledahan itu disaksikan Kepala Dinas Kesehatan, Ade Budi Krista dan stafnya, serta kepala inspektorat. 

Dalam penggeledahan itu, sejumlah ruangan tak luput digeledah antara lain ruangan arsip, ruangan kasubbag keuangan dan pengelolaan aset, ruangan bendahara dinas dan ruangan kepala dinas. 

Kasi Intelijen, Syahron Hasibuan kepada wartawan mengatakan, pihaknya melakukan penggeledahan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Nomor:  PRINT-02/L.2.14.4/Fd.1/05/2022 tanggal 12 Mei 2022 mengenai perkara tindak pidana korupsi dalam pekerjaan pengadaan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Puskesmas Galang dan Patumbak, dan Surat Izin Penetapan Penggeledahan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Nomor: 286/Pen.Pid/2022/PN Lbp tanggal 15 Juni 2022. 

"Penggeledahan untuk mencari data-data terkait penyidikan perkara tindak pidana korupsi dalam pekerjaan pengadaan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Puskesmas Galang dan Patumbak, untuk selanjutnya dilakukan penyitaan," ujar Syahron. 

Penggeledahan, lanjtunya, turut disaksikan oleh kepala inspektorat dan kepala dinas kesehatan. 

"Pengeledahan disaksikan oleh kepala inspektorat, kepala dinas kesehatan dan staf yang berhubungan dengan materi penyidikan," tutupnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya