Daerah Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:07

Kado Akhir Masa Jabatan, Pemkab Abdya Terima Penghargaan KLA

Lihat Foto Kado Akhir Masa Jabatan, Pemkab Abdya Terima Penghargaan KLA Gambar layar pemberitauan Kabupaten Abdya dapat penghargaan KLA ( Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh mendapatkan kado istimewa menjelang akhir masa jabatan pasangan Bupati-Wakil Akmal Ibrahim-Muslizar.

Kado istimewa ini didapat tepat saat peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022. Pemkab Abdya meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

Kepastian ini didapat usai diumumkan dalam acara penghargaan kabupaten/kota layak anak tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Bogor.

Sekda Abdya Salman Alfarisi, Kepala DPMP4 Nur Afni Muliana, Ketua PKK Ida Agustina dan sejumlah unsur di Pemkab Abdya menyaksikan kegiatan ini melalui daring di pendopo bupati setempat, Jumat malam, 22 Juli 2022 usai salat Magrib.

Dikutip Opsi, Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan penerima penghargaan ini telah dilakukan penilaian secara objektif.

Dia berpesan agar kabupaten/kota yang mendapat penghargaan ini untuk dijaga dan terus ditingkatkan sehingga ke depan lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain yang belum masuk kategori.

"Dapat dijaga dan bisa lebih baik lagi ke depan," kata Bintang Puspayoga dalam sambutannya.

Sementara Kepala DPMP4 Nur Afni Muliana bersyukur atas raihan itu. Dia mengatakan, apa yang di dapat itu bukanlah hasil kerja keras dia pribadi, melainkan semua pihak terlibat. Sehingga reward ini adalah milik bersama, kebangaan bersama dan hasil kerja keras bersama.

"Tentu ini adalah hasil kerja keras bersama. Ini adalah bentuk komitmen Pemkab Abdya, partisipasi masyarakat, dunia usaha dan media dalam pemenuhan hak anak dan tentu patut kita syukuri dan dijaga untuk lebih baik kedepan," kata Nur Afni Muliana, Sabtu, 23 Juli 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya