Jakarta - Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep curhat tentang buruknya pelayanan Batik Air.
Hal ini dia ungkapkannya melalui akun media sosial Twitter pribadinya pada Minggu 13 November 2022.
Dalam cuitannya itu, kekasih dari Erina Gudono ini mengungkapkan bahwa dirinya berangkat ke Surabaya menggunakan pesawat Batik Air.
Baca juga: KPK Ungkap Perkembangan Kasus Gibran-Kaesang
Namun sayangnya, koper Kaesang justru malah nyasar di Bandara Kualanamu Medan Sumatra Utara (Sumut).
"Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air," katanya dikutip Opsi dari akun Twitter @kaesangp.
Sontak saja curhat bos Persis Solo ini menimbulkan komentar beragam dari warganet.
"Contoh yang bagus nih dari Batik Air , gak pandang bulu mau anak presiden atau mau rakyat kecil perlakuannya tetap disamaratakan," tulis pemilik akun Twitter @initialyudhi.
Baca juga: Pengaduan soal Gibran dan Kaesang di KPK Masih di Dumas
Akun @Arni_Girsang mengatakan musisi RI Lasso juga pernah mengalami hal yang sama saat terbang menggunakan Batik Air.
"Maskapai ini memang problematik dan ga ada jeranya ya. Kemarin Ari Lasso, hari ini anak Presiden," kata Arni Girsang.
Warganet lainnya juga menyindir pelayanan Batik Air.
"Bagus tenan loh batik air iki peningkatannya sat set dari artis langsung ke anak presiden," tulis akun @kimchithj.
Namun, ada pula yang membela maskapai ini. Seperti akun @stella_dion yang menjelaskan bahwa urusan bagasi penumpang merupakan tugas bandara bukan maskapai.
"Sebenarnya urusan bagasi itu bukan ditangani oleh maskapai, tapi bandara. Mau Singapore Airlines sekalipun, kejadian bagasi mendarat di X, penumpang di Y juga sering terjadi. Tergantung bandara mana yg men-check in bagasi kamu. Bandara transit juga bertanggung jawab," jelasnya.
Hingga berita ini ditayangkan kan, belum ada keterangan resmi dari pihak Maskapai Batik Air terkait masalah ini. []