News Jum'at, 13 Oktober 2023 | 20:10

Kaesang dan PSI di Manado, Dorong Toleransi Umat Beragama

Lihat Foto Kaesang dan PSI di Manado, Dorong Toleransi Umat Beragama Kaesang Pangarep dan pengurus ODPP PSI di Manado, Jumat, 13 Oktober 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Manado - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terus melakukan kunjungan ke berbagai pihak dan daerah pasca dilantik.

Kaesang bersama sejumlah pengurus PSI, seperti Giring Ganesha, dan Grace Natalie mengunjungi Manado, Sulawesi Utara pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Di Manado usai bertemu dengan Relawan Jokowi, Kaesang juga bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi bagian Utara dan Tengah (SAG Sulutteng).

Kaesang dengan gayanya yang komunikatif dan kerap bercanda bisa mencairkan suasana saat berbincang dengan para tokoh agama.

Pertemuan pun berlangsung akrab dan hangat, menyentuh sejumlah persoalan-persoalan kebangsaan. Termasuk hubungan antar umat beragama.

BACA JUGA: Dewan Penasihat PSI Helmy Yahya: Jangan Remehkan Anak Muda

“Apa yang kita bisa lakukan bersama-sama adalah menjaga toleransi antar umat beragama supaya ke depan tidak ada lagi yang namanya saling sikut antar agama, saling sikut antar suku, antar etnis. Itu yang harus kita jaga,” kata Kaesang dilansir dari Instagram PSI.

Kepada para tokoh agama, Kaesang di ujung pertemuan memohon doa restu, dukungan, dan nasihat untuk PSI dalam menyambut pesta demokrasi di 2024 mendatang.

Kaesang di Manado selain bertemu sejumlah tokoh agama dan Relawan Jokowi, juga menyempatkan diri menikmati wisata Jalan Roda, Manado.

Warga di sana sangat antusias saat mengetahui Kaesang hadir. Mereka menyambut meriah dan meminta foto bersama.

Kaesang dan jajaran pengurus DPP PSI yang ikut rombongan juga menikmati kuliner yang ada di sana. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya