News Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:10

Kaesang dan Rombongan PSI Bertemu Pimpinan DJSN, Bahas soal Jaminan Sosial

Lihat Foto Kaesang dan Rombongan PSI Bertemu Pimpinan DJSN, Bahas soal Jaminan Sosial Kaesang Pangarep dan Ketua DJSN Agus Suprapto. (Foto: PSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kaesang Pangarep dan sejumlah pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia bersilaturahmi dengan pimpinan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Tujuannya untuk belajar dan menyerap wawasan.

“Kami ke sini belajar, mencari tahu hal-hal yang harus kita kerjakan terkait jaminan sosial. Ke depan kami masih akan berkunjung karena akan lebih membahas detailnya lagi. Hari ini masih permukaan saja,” kata Kaesang Pangarep di kantor DJSN, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Pembicaraan juga terkait program BPJS Kesehatan gratis yang dicanangkan PSI.

“Kami tanya masalah teknokratiknya seperti apa di dalam? Apa yang masih harus pemerintah penuhi? Itu yang tadi dibahas,” lanjut Kaesang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DJSN Agus Suprapto menyampaikan apresiasi atas kunjungan PSI.

BACA JUGA: Partai Solidaritas Indonesia Sambut Baik BPJS Keliling Gratis

Dia mengaku, DJSN mendapat kunjungan istimewa dari Kaesang dan PSI. 

"Di dalam kami membahas beberapa hal tentang bagaimana jaminan sosial bisa lebih memberi manfaat untuk masyarakat, lebih dari yang sudah ada saat ini,” kata Agus.

Pembicaraan terutama soal jaminan sosial kesehatan dan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Terutama dua jenis jaminan sosial itu yang kami diskusikan, agar generasi kita ke depan bisa terlindungi kesehatannya, maupun terkait ketenagakerjaan,” pungkas Agus.

Ikut dalam rombongan DPP PSI, Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina Isyana Bagoes Oka, dan Sekjen Raja Juli Antoni. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya