News Sabtu, 23 September 2023 | 15:09

Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI: Kami Ini Kebetulan Punya Kesamaan

Lihat Foto Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI: Kami Ini Kebetulan Punya Kesamaan Kaesang Pangarep resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), pada Sabtu, 23 September 2023. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kaesang Pangarep, yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), pada Sabtu, 23 September 2023.

Peresmian Kaesang menjadi kader PSI ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) secara simbolis di Kediaman Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

KTA dengan nomor keanggotaan S317420230151515, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha kepada Kaesang Pangarep.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, yakni istri Kaesang, Erina Gudono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni.

Pada pertemuan itu, Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa dirinya memilih PSI karena mereka memiliki visi dan misi serupa.

"Kami ini kebetulan punya kesamaan. Keinginan kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik. Apalagi di pemilu anak muda biasanya sebagai objek pasif," ucap Kaesang Pangarep, usai penyerahan KTA PSI.

"Kita mau mereka itu menjadi objek aktif, karena mau gimana pun masa depan Indonesia untuk anak muda Indonesia," sambungnya.

Ia mengungkapkan, langkah politik ini dilakukan berdasarkan hasil diskusi dengan istrinya selaku keluarga intinya. Pengakuannya, pendaftaran sebagai anggota PSI dilaksanakan pada pekan lalu.

"Karena mau gimana pun istri saya teman hidup saya. Teman saya berdiskusi apa pun itu. Restu dari istri saya semoga ini sebagai langkah awal politik saya. Saya berharap saya dan PSI bisa membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," ujar Kaesang Pangarep.

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya