News Kamis, 18 Juli 2024 | 16:07

Kaesang Pangarep Soal Elektabilitasnya di Pilkada Jakarta 2024: Sangat Rendah

Lihat Foto Kaesang Pangarep Soal Elektabilitasnya di Pilkada Jakarta 2024: Sangat Rendah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. Foto:Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep Kaesang menanggapi hasil survei Litbang Kompas terkait Pilkada Jakarta 2024. Dalam hasil survei itu, elektabilitasnya terlihat rendah.

Merespons itu, Kaesang tak membantah bahwa elektabilitasnya sangat rendah jika mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

"Jadi, itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami karena `kan di Jawa Tengah kami tinggi, tetapi di sini (Jakarta) kami agak sedikit lebih rendah, bukan sedikit, tetapi sangat rendah," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Sementara itu, dia juga masih mengevaluasi tingginya elektabilitasnya di Jawa Tengah (Jateng). 

Ia menjelaskan, evaluasi ini dilakukan sebelum memutuskan apakah ia akan maju di Pilkada Jakarta atau Pilkada Jateng.

"Nanti, kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," ujarnya.

Diketahui, saat ini Kaesang sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar.

Partai Golkar membuka peluang Kaesang untuk diduetkan dengan kadernya Jusuf Hamka untuk Pilkada Jakarta.

Namun, Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman menyebutkan belum ada kesepakatan final dengan Partai Golkar terkait dengan hal tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya