News Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:06

Kain dari Timor untuk La Albiceleste, Tanda Persahabatan

Lihat Foto Kain dari Timor untuk La Albiceleste, Tanda Persahabatan Para pemain Argentina mengenakan kain dari Timor. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Saat kedatang timnas Argentina di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengalungkan sebuah kain dari Timor kepada pemain dan official pada Jumat, 16 Juni 2023 malam.

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga peringkat satu dunia ke Indonesia. Jadi harus kita hargai kedatangan timnas yang bertabur bintang dunia itu," kata Erick dilansir dari laman PSSI, Sabtu, 17 Juni 2023.

Timnas Argentina yang dijuluki La Albiceleste tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan udara selama tujuh jam dari Beijing, China.

Sejumlah bintang level dunia tampak senang diberikan kain dari Timor itu. 

BACA JUGA: Selamat Datang Timnas Argentina, Minus Lionel Messi

Mulai dari Alejandro Garnacho, winger Manchester United, Enzo Fernandez, gelandang Chelsea, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool, Julian Alvarez, striker Manchester City, hingga kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022, Emiliano Martinez tak melepaskan kain yang diterima itu hingga naik ke bus yang membawa mereka ke hotel untuk menginap.

Erick bilang, mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Laga FIFA Matchday harus benar-benar dimanfaatkan timnas Indonesia.

Tidak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas timnas Indonesia.

"Ini tantangan yang tak datang setiap saat. Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik," ungkap Erick.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya