News Senin, 19 Juni 2023 | 16:06

Kaisar Jepang ke Indonesia, Jokowi Ungkap Manfaatnya

Lihat Foto Kaisar Jepang ke Indonesia, Jokowi Ungkap Manfaatnya Kaisar Jepang tiba di Indonesia, Senin, 19 Juni 202 pagi. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Kaisar Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako berkunjung ke Indonesia. Presiden Jokowi sebut manfaat kehadiran kaisar Jepang tersebut.

Bagi Jokowi, kunjungan kenegaraan kaisar dan permaisurinya ke Indonesia kian memperkuat pondasi persahabatan kedua negara.

“Pondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita ke depannya, terutama di bidang ekonomi,” kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama Kaisar Hironomiya Naruhito, di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2023.

Jokowi mengaku merasa sangat terhormat karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri.

BACA JUGA: Cuitan SBY, Bermimpi Bareng Jokowi dan Megawati Naik Kereta ke Jawa

“Suatu kehormatan bagi saya dan Ibu Negara menyambut kedatangan Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri Jepang di Istana Kepresidenan Bogor, Indonesia, pada pagi hari ini,” ucapnya.

Jokowi menekankan bahwa persahabatan antara kedua negara perlu terus disemai di tengah berbagai tantangan yang dialami dunia saat ini.

Dia berharap kunjungan tersebut membawa kesan yang baik bagi persahabatan Indonesia dan Jepang. 

"Dan, semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri, keluarga kekaisaran, dan masyarakat Jepang,” tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya