Hiburan Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:08

Dafi Purnama dan Rafa Purnama Kompak Rilis Single, Ferdy Element Jadi Produser

Lihat Foto Dafi Purnama dan Rafa Purnama Kompak Rilis Single, Ferdy Element Jadi Produser Suasana konferensi pers perilisan single milik Dafi Purnama dan Rafa Purnama. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi belia kakak beradik, Dafi Purnama dan Rafa Purnama resmi merilis single yang diproduseri musisi ternama, Ferdy Tahier dari grup band Element. Tembang berjudul Papa dan Tak Sehebat Ekspektasiku dilepas bersama label 13 Nadi Musik.

Dafi Purnama yang masih berusia 13 tahun mengatakan bahwa single Papa yang ia nyanyikan terinspirasi dari sosok sang Ayah. Dia bilang, orangtuanya itu bagai superhero yang selalu mendukungnya menggapai cita-cita.

Sedangkan sang adik, Rafa Purnama yang berusia 10 tahun kebagian menyanyikan single Tak Sehebat Ekspektasiku. Lagu ini, terinpirasi dari kucing yang menjadi hewan peliharaan kesayangannya.

Berbicara dalam keterangannya, Ferdy Tahier yang bertindak sebagai produser sekaligus penulis dua lagu tersebut mengatakan bahwa kerja sama tersebut bermula dari perkenalannya dengan orangtua Dafi dan Rafa.

"Suatu hari, Dafi bilang `Om kan penyanyi, bikinin lagu dong`. Nah terus pas gue perdengarkan lagu yang `Papa`, Dafi langsung tergugah karena lirik lagunya relate dengan kedekatan Dafi dan Papanya." tutur Ferdy Element, dikutip Opsi pada Rabu, 28 Agustus 2024.

"Jadi gue kan dapat mandat dari Ayah mereka untuk membuat lagu yang temanya gak anak-anak banget. Akhirnya gue bikin kedua lagu ini. Yang satu cinta ke Ayah. Kan kalau lagu untuk ibu kan udah banyak. Terus satunya untuk hewan peliharaan, di sini kita memilih kucing," tuturnya.

Dua penyanyi kakak beradik, Dafi Purnama dan Rafa Purnama. (Foto: Istimewa)

Pengerjaan musik kedua lagu ini dipegang oleh Robby Hasibuan dan Acoy selaku music director, sementara untuk video klip, Gada Tahier yang tak lain adalah Putera dari Ferdy Tahier dipercaya sebagai produser.

Rafa menuturkan bahwa proses produksi kedua lagu ini tidak memakan waktu lama. Bahkan, rekaman hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja.

"Proses recording-nya itu kayaknya tiga jam. Enggak ada kendala, cuma diperbaiki sedikit sama Om Ferdy. Kalau video klipnya bercerita tentang aku yang sedih kehilangan kucing gitu, kayak diambil tetangga, Udah sayang banget terus hilang," ujar Rafa.

Dafi menambahkan, proses rekaman dua lagu ini sama sekali tidak menemui kendala lantaran ia dan adiknya memang suka bernyanyi dan menjadikannya sebagai hobi yang sering mereka lakukan.

"Sebenarnya dari kecil itu kita sudah suka nyanyi. Karena Mama Papa itu suka perdengarkan lagu dari kita masih kecil. Itu salah satu hobi sih, suka aja nyanyi. Yang penting sih aku punya karya. Waktu take vokal aku cuma nyanyi yang seperti biasa pas latihan. Kalau kendala enggak ada," kata Dafi.

Baca juga: Goliath Band Comeback ke Industri Musik Lewat Single Sahabat Cadangan

Baca juga: Bintang Indrianto Lepas Single No Matter What Bareng Demajors

Saat ini, single Papa milik Dafi Purnama dan tembang Tak Sehebat Ekspektasiku milik Rafa Purnama sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya