News Rabu, 11 Mei 2022 | 12:05

Kalah dari Jepang, Tim Uber Indonesia Tetap Lolos ke Perempat Final

Lihat Foto Kalah dari Jepang, Tim Uber Indonesia Tetap Lolos ke Perempat Final Tasya Farahnailah, pebulutangkis putri Indonesia kalah dari tunggal putri Jepang Sayaka Takahashi pada laga Uber Cup 2022, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Tim Uber Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup A, Rabu, 11 Mei 2022 siang di Impact Arena, Bangkok.

Ganda kedua Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto mengalahkan ganda kedua Indonesia Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, dalam duel dua gim.

Gim pertama Lanny/Jesita kalah 14-21 dan gim dua kalah 15-21.

Sebelumnya, dua partai lainnya dimenangkan putri Jepang, yakni ganda pertama dan tunggal kedua.

Baca juga:

Bilqis Prasista, Putri Eks Juara Dunia Joko Supriyanto

Ganda putri ranking 7 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengalahkan ganda pertama Indonesia Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam laga tiga gim, 21-16, 18-21, dan 21-15.

Tunggal kedua Jepang Sayaka Takahashi menundukkan tunggal kedua Indonesia Tasya Farahnailah dua gim langsung, 21-9 dan 21-5.

Satu kekalahan dialami Jepang, pemain nomor  1 dunia Akane Yamaguchi dikandaskan pemain muda Indonesia Bilqis Pratista dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-19.

Skor 3-1 ini sudah memastikan Jepang sebagai juara Grup A dan Indonesia sebagai runner up. Jepang menang tiga kali, Indonesia menang dua kali dan satu kali kalah.

Dua negara lainnya di grup ini gagal melaju, yakni Prancis dan Jerman yang menderita kekalahan masing-masing dua kali dari Jepang dan Indonesia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya