News Sabtu, 24 Desember 2022 | 07:12

Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja Puji Pratama Arhan

Lihat Foto Kalah dari Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja Puji Pratama Arhan Timnas menang 2-1 atas Kamboja di laga perdana Piala AFF. (Foto: Twitter/@PSSI)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Kamboja dengan skor tipis 2-1 di Piala AFF 2022. Pelatih Kamboja, Ryu Hirose memuji performa Pratama Arhan pada laga itu.

Indonesia meraih 3 poin perdananya usai mengalahkan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Meski kalah dari Indonesia, Ryu Hirose menilai anak asuhnya menunjukkan perkembangan sebagai tim maupun individu pada laga ini.

"Ini pertandingan yang berat, tapi kami menunjukkan banyak kemajuan sebagai tim dan individu. Hasil ini bisa jadi modal bagus agar kami bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya," ucap Ryu Hirose dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kesulitan kami adalah ketika Indonesia memegang bola kami kesulitan merebut bola, itu kendala kami," ucap pelatih asal Jepang itu menambahkan.

Ryu Hirose juga memberikan pujian terhadap bek kiri Indonesia, Pratama Arhan. Ia menilai Arhan memiliki skill yang bagus.

"Dia pemain bagus dan punya skill bagus," ucap Ryu Hirose.

Dalam laga tersebut Arhan memang tampil cukup baik. Gol pertama Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan cantik Arhan di menit ke-7

Namun, tak lama kemudian Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Sareth Krya pada menit ke-15.

Indonesia berhasil unggul kembali melalui serangan balik cantik yang dieksekusi oleh Witan Sulaeman pada menit ke-35. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara di pertandingan lainnya, Filipina berhasil menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 5-1. Hasil ini membuat Indonesia menempati posisi 3 klasemen Grup A di bawah Thailand dan Filipina. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya