News Kamis, 10 Maret 2022 | 14:03

Kalahkan Arema 2-1, Robert Albert Yakin Persib Jadi Juara Liga 1

Lihat Foto Kalahkan Arema 2-1, Robert Albert Yakin Persib Jadi Juara Liga 1 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: dok Persib/Barly Isham)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut kemenangan anak asuhnya dengan skor akhir 2-1 saat melawan Arema FC sebagai bukti tekad kuat para pemainnya untuk meraih trofi juara.

Persib sukses mengalahkan Arema FC pada pertandingan di pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu malam, 9 Maret 2022.

Pada pertandingan malam itu, Persib sempat tertinggal oleh gol Jayus Hariono di menit 53. Tapi Pangeran Biru membalas lewat dwigol Bruno Cunha Cantanhede di menit 71 dan 82.

"Saya pikir, tim kami memulai pertandingan dengan sangat bagus," kata Robert, dikutip Opsi pada Kamis, 10 Maret 2022.

"Selama 20 menit awal, kami bisa memeragakan permainan sepakbola yang atraktif. Kami juga bisa menekan Arema, membuat mereka tidak memiliki peluang berbahaya," ujar dia.

Kendati begitu, Robert mengakui permainan Persib masih memiliki kekurangan karena kurang disiplin dalam menjaga jarak antar pemain.

Alhasil, Arema FC mampu mencetak gol berkat sontekan Jayus Hariono. 

"Kami tertinggal 0-1 di babak kedua karena jarak antar pemain yang terlalu jauh. Tapi kemudian, tim mampu bangkit," tutur Robert.

"Mereka tidak menginginkan kekalahan di laga ini karena masih ingin berjuang mengejar juara," ujar pelatih asal Belanda itu.

Saat ini, kata Robert, pihaknya masih menunggu hasil pertandingan tim-tim lain yang berada di atas Persib. Namun begitu, dia meyakini anak asuhnya masih berpeluang besar untuk menjadi juara Liga.

Baca juga: Cetak Hattrick dalam 17 Menit, Karim Benzema Ucap Alhamdulillah

Baca juga: Komisi Disiplin PSSI Menghukum Persipura Akibat Mogok Main Lawan Madura United

"Kami juga masih harus menanti hasil pertandingan tim yang berada di atas kami. Tapi setidaknya kami telah melakukan tugas dengan baik untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya