News Minggu, 19 Februari 2023 | 17:02

Kalahkan Persik Kediri 2-1, PSM Makassar Semakin Kokoh di Puncak Klasmen Liga 1

Lihat Foto Kalahkan Persik Kediri 2-1, PSM Makassar Semakin Kokoh di Puncak Klasmen Liga 1 PSM Makassar kalahkan Persik Kediri 2-1 di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Minggu 19 ebruari 2023. (Foto: Persik Kediri)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Laga PSM Makassar vs Persik Kediri berlangsung di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Minggu 19 Februari 2023, berhasil dimenangkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Dua gol PSM Makassar dicetak Yuran Fernandes menit ke-3 dan Ramadhan Sananta menit ke-66 babak kedua.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, PSM Makassar Ditahan Imbang Persik Kediri 1-1

Sementara gol Persik Kediri dicetak Renan Silva menit ke-40 babak pertama memanfaatkan kelemahan pertahanan PSM Makassar.

Wajib menang, PSM Makassar langsung menggempur pertahanan Persik Kediri, mereka pun unggul cepat di menit ke-empat melalui Yuran Fernandes memanfaatkan umpan Yakob Sayuri dari sepakan pojok.

Pertandingan yang disaksikan tak kurang dari 5.000 suporter ini berjalan cukup berimbang.

Bermodalkan tak pernah kelah dari PSM Makassar di beberapa laga, Persik Kediri meladeni Permainan cepat PSM Makassar. Bahkan solidnya lini belakang Persik Kediri membuat PSM Makassar kesulitan.

Menempatkan Ramadhan Sananta di lini depan, pergerakannya selalu dimentahkan bek belakang Persik Kediri.

PSM Makassar unggul cepat di menit ke tiga, berawal dari sepakan pojok, bola disambut Yuran ernandes, dan gol. 1-0 untuk PSM Makassar.

Persik kediri mencoba membalas. Mereka kerap menyerang melalui sisi kanan PSM Makassar.

Terus menyerang akhirnya Persik Kediri mencetak gol. Bola umpan dari sisi kakan berhasil dimanfaatkan Renan Silva. Skorpun berubah 1-1 hingga laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung mengambil inisiatif serangan, peluang tercibta melalui tendangan Kenzo di menit 52 namun masih di atas gawang Persik Kediri.

Persik Kediri membalas melalui tendangan Rohid Chan, namun tipis di sisi kiri gawang Reza.

PSM Makassar kembali dapat peluang emas melalui Yakob Sayuri di menit 57, namun tendangannya berhasil di blok kiper Persik Kediri.

Penyerangan yang terus menerus dilakukan PSM Makassar akhirnya berbuah manis. Tusukan Yakob Sayuri dari sisi kiri pertahanan Persik Kediri berhasil menyodorkan bola ke Ramadhan Sananta yang berdiri bebas.

Dengan mudah dia menyontek bola ke gawang kosong. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Dengan kemenangan ini PSM Makassar kokoh di puncak klasmen Liga 1 2022/2023, dengan 53 poin, unggul 4 poin atas Persib Bandung di posisi kedua dengan 49 poin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya