Daerah Kamis, 23 Juni 2022 | 09:06

Kalahkan Pesaingnya, Mamasa Wakili Sulbar Lomba Fahmil Qur'an Tingkat Nasional

Lihat Foto Kalahkan Pesaingnya, Mamasa Wakili Sulbar Lomba Fahmil Qur'an Tingkat Nasional Perwakilan Fahmil Qur'an asal Mamasa yang akan mewakili Sulbar di MTQ tingkat nasional. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Setelah mengalahkan pesaingnya dari setiap Kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar), perwakilan Fahmil Qur`an Kabupaten Mamasa kategori putra berhak mewakili Sulbar di tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Official Kabupaten Mamasa, Samsu Marlin, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 23 Juni 2022.

Samsu Marlin mengungkapkan, setelah dinyatakan juara dalam lomba tersebut, peserta asal Mamasa berhak mewakili Sulbar di tingkat Nasional.

"Alhamdulillah kita wakil Sulbar ke Nasional Oktober mendatang," kata Samsu Marlin.

Untuk diketahui, perwakilan Fahmil Qur`an Mamasa unggul dari peserta lain pada Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Sulbar yang berlangsung di Kabupaten Majene, sejak 18 Juni 2022 lalu.

Enam kabupaten di Sulawesi Barat, turut berpartisipasi mengirimkan peserta terbaiknya dalam kegiatan tersebut. Kabupaten Mamasa tak ketinggalan.

Berbagai kegiatan keagamaan juga diikuti peserta asal Kabupaten Mamasa. Salah satunya, Fahmil Qur`an.

Pada babak final lomba Fahmil Qur`an yang berlangsung di Boyang Assamalewuang, Majene, peserta asal Kabupaten Mamasa berhasil unggul dari peserta lainnya.

Dalam lomba Fahmil Qur`an, peserta diberikan pertanyaan dan dijawab secara rebutan. Peserta Kabupaten Mamasa berhasil meraih paling tertinggi 950 poin.

Sementara perwakilan Kabupaten Majene berada di posisi angka 675 poin, disusul perwakilan Polman dengan nilai 550 poin.

Dengan demikian, peserta kategori putra asal Kabupaten Mamasa memenangkan pertarungan dan berhasil meraih gelar juara.

Selain meraih gelar juara, Kabupaten Mamasa patut bangga. Betapa tidak, setelah memenangkan lomba, perwakilan tersebut mendapat tiket mewakili Sulbar dalam lomba Fahmil Qur`an MTQ tingkat Nasional yang akan di gelar di Banjarmasin, Oktober 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya