News Selasa, 29 November 2022 | 05:11

Kalahkan Swiss, Brasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Lihat Foto Kalahkan Swiss, Brasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Casemiro mencetak gol tunggal kemenangan Brasil atas Swiss. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Brasil susah payah mengalahkan Swiss dalam matchday kedua Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Senin 28 November 2022 malam waktu Indonesia.

Bermain tanpa Neymar, Brasil kesulitan menembus pertahanan Swiss. Kedua tim sama-sama memainkan permainan di kotak penalti masing-masing.

Brasil mendapatkan peluang bagus pada menit ke-28. Umpan silang Raphinha dituntaskan Vinicius dengan sepakan voli, namun Yann Sommer masih bisa menepis ancaman tersebut.

Begitu juga tendangan jarak jauh Raphinha pada menit ke-31 juga masih bisa digagalkan Sommer yang berdiri di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Brasil kesulitan menembus pertahanan Swiss, mereka terlihat bermain monoton. Hingga akhir babak pertama skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Brasil masih tetap kesulitan menembus pertahanan Swiss.

Namun justru Swiss yang memiliki peluang di menit 50. Kendati demikian tidak ada gol tercipta dari kemelut di kotak penalti Brasil.

Brasil pun tampak mulai panas dan umpan Vinicius membahayakan pertahanan Swiss, namun kaki Richarlison tak bisa menyongsong bola di depan gawang.

Pada menit 65 Brasil sempat mencetak gol, melalui serangan cepat. Namun setelah mengecek VAR, gol tersebut dianulis karena dalam posisi offside.

Brasil seperti penasaran dengan pertahanan Swiss dan terus mencoba membongkarnya.

Pergantian pemain pun dilakukan Tite. Gabriel Jesus dan Antony dimainkan, sementara Richarlison dan Raphinha ditarik keluar.

Akhirnya memasuki menit 83, gol pun datang. Lewat kerja sama apik,
Vinicius memberi umpan kepada Rodrygo dan lantas menyodorkan bola kepada Casemiro.

Casemiro yang berdiri tanpa pengawalan berarti, langsung melepas tembakan kencang yang membuat bola bersarang di gawang Swiss.

Setelah gol Casemiro, Brasil terus mencoba mencari gol kedua. Sederet peluang yang dimiliki Brasil tak bisa menambah jumlah gol, termasuk Rodrygo yang tendangannya diblok Manuel Akanji

Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tidak berubah, mereka pun lolos ke babak 16 besar dari Grup G dengan poin 6 dari dua kali pertandingan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya