Daerah Kamis, 14 April 2022 | 18:04

Kali Pertama Kunker ke Mamuju, Ini Tujuan Pangkoarmada II

Lihat Foto Kali Pertama Kunker ke Mamuju, Ini Tujuan Pangkoarmada II Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat melaksanakan Kunker di Mako Lanal Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pertama kalinya di Mako Lanal Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 14 April 2022.

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengungkapkan, pihaknya melaksanakan Kunker untuk melihat langsung kondisi prajurit yang berada di jajaran TNI AL terkhusus dibawah Koarmada II.

"Ini merupakan kegiatan khusus yang sudah diprogramkan KASAL," kata Iwan Isnurwanto.

Dengan mengetahui kondisi yang sebenarnya jajaran TNI AL, kata Dia, pihaknya akan mengetahui program apa yang akan dilaksanakan dan apa yang bisa diberikan kepada prajurit TNI AL.

"Kita juga bisa mengetahui tentang kekurangan-kekurangan yang ada," katanya.

Iwan Isnurwanto menekankan, pihaknya sangat peduli dan perhatian akan kesejahteraan di jajaran manapun.

"Kita berharap, seluruh jajaran Koarmada II memiliki standar yang sama antara satu sama lain," kata Iwan Isnurwanto.

Ia mengakui, Mamuju memang jauh dari pandangannya, namun pihaknya akan selalu mengingat prajurit TNI AL yang ada di Lanal Mamuju.

"Kesejahteraan prajurit Lanal Mamuju memang harus lebih diperhatikan, apa lagi gampa 6,2 magnitudo sempat memgguncang setahun yang lalu," katanya.

Kunker ke Lanal Mamuju, kata Iwan Isnurwanto, sudah lama pihaknya rencanakan, namun selalu ada halangan sehingga baru sempat hari ini.

"Beberapa kesulitan sudah kami mengerti dan ada beberapa yang sedang kami tindak lanjuti untuk bisa diwujudkan kedepannya," tutup Iwan Isnuryanto.

Untuk diketahui, rombongan Pangkoarmada II tiba di dermaga Mako Lanal Mamuju menggunakan KRI Sultan Hasanuddin. Rombongan berada di Mamuju kurang lebih sembilan jam dengan melakukan berbagai kegiatan, termasuk bertemu unsur Forkopimdan di Sulbar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya