Hukum Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:08

Kamaruddin Berang Dalih Motif Ferdy Sambo Penuh Kebohongan!

Lihat Foto Kamaruddin Berang Dalih Motif Ferdy Sambo Penuh Kebohongan! Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Detikom)

Jakarta - Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak menilai Irjen Ferdy Sambo telah berdusta menyoal motifnya melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Kamaruddin berpendapat, seandainya pun Putri Candrawathi dilecehkan, pasti Brigadir J tidak akan diberi izin untuk mengawal kepulangan istri Sambo dari Magelang ke Jakarta.

"Bohong itu. Kalau istrimu sudah dilecehkan di Magelang, sebagai Kadiv Propam mungkin tidak kamu kasih istrimu dikawal orang yang sudah melecehkan balik ke Jakarta," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca jugaFerdy Sambo Murka Putri Candrawathi Dilukai di Magelang

Kamaruddin menilai apa yang dilakukan Sambo dalam pengakuannya kepada penyidik Polri, yakni sedang berupaya menciptakan skenario baru untuk menutupi alibi yang sebelumnya yang sudah terpatahkan.

"Jadi mantan Kadiv Propam ini menggali kebohongan untuk menutup kebohongan, yang ada nanti institusi Polri jadi malu. Tidak ada orang yang menyerahkan istrinya untuk dikawal oleh orang yang telah melecehkan istrinya, kecuali Ferdy Sambo. Itu tidak masuk akal, anak SD saja bisa mencerna," ucapnya.

Irjen Ferdy Sambo. (foto: istimewa).

Di satu sisi, jika itu motifnya, Kamaruddin mempertanyakan mengapa Sambo tidak melaporkan dugaan pelecehan seksual tersebut kepada Polda Jawa Tengah ketika mereka sedang di Magelang.

Sebab, dengan posisinya sebagai Kadiv Propam, Kamaruddin menilai bukan hal sulit bagi Sambo untuk memerintahkan Kabid Propam Jateng agar menangkap Brigadir J.

Selain itu, Brigadir Yosua pun tetap mengawal kembali istri Sambo kembali ke Jakarta.

Baca jugaPotensi Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat, Ini Jawaban Polisi

"Itu karena dia sudah terpojok, sudah tidak bisa ngomong apa-apa lagi. Karena sudah terang-benderang dia ada di lokasi, tidak benar dia tes PCR. Maka dia ciptakan lagi alibi lainnya yang lebih konyol," ujar Kamaruddin.

Kamaruddin pun menyarankan Ferdy Sambo untuk merenung di dalam kamar tahanan dan bertaubat.

"Seharusnya masuk kamar tahanan, suruh dia merenung, bertaubat, supaya tidak capek bikin bohong-bohong lagi," ucapnya.

Di sisi lain, dia menilai satu-satunya harkat dan martabat yang dilukai dalam perkara ini hanyalah milik Sambo seorang. Sebab, kata dia, Brigadir J diduga telah membeberkan rahasia `percintaan gelap` Sambo kepada istrinya.

"Karena telah ketahuan kepada istrinya telah melukai harkat dan martabat dia. Andaikan tidak ketahuan kan tidak melukai," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengungkap motif pembunuhan berencana yang dilakukan oleh tersangka Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir Yosua Hutabarat, lantaran istrinya Putri Candrawathi disebut-sebut telah dilukai oleh Brigadir J di Magelang, Jawa Tengah.

"Di dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan oleh almarhum Yosua," kata Brigjen Andi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis, 11 Agustus 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya