Daerah Senin, 13 November 2023 | 15:11

Kampanye Tabuta Seks di SMP Methodist Siantar, Wali Kota Apresiasi Mahasiswa FISIP USU

Lihat Foto Kampanye Tabuta Seks di SMP Methodist Siantar, Wali Kota Apresiasi Mahasiswa FISIP USU Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani hadiri Kampanye Anti Tabu dan Buta (Tabuta) Seks di Perguruan Methodist Siantar, 13 November 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatra Utara (USU) Angkatan 2020 memprakarsai kegiatan Kampanye Anti Tabu dan Buta (Tabuta) Seks.

Kampanye ini dilangsungkan di Perguruan Methodist Pematang Siantar, Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Senin, 13 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan masa SMP adalah masa remaja, peralihan dari anak-anak menuju dewasa atau pubertas.

Saat pubertas, lanjutnya, selain merasa ingin tahu terhadap segala aspek kehidupan, juga mengalami perubahan fisik dan psikis, serta pematangan fungsi seksual.

Di masa-masa tersebut, biasanya remaja merasa malu bertanya terkait seks. Apalagi, orang tua kerap gugup dan tidak mampu menerangkan tentang seks ketika anak bertanya.

Sehingga perlu adanya pemahaman dan pendidikan seks kepada remaja. Jangan sampai remaja bertanya kepada pihak yang juga kurang memahami dan hanya memberikan pemahaman sepotong-sepotong.

"Syukurnya mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU berinisiatif mengelar kegiatan ini dan menghadirkan narasumber yang tepat untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada pelajar di sini. Sehingga anak-anak kami bisa mendapat pemahaman yang tepat dan menghindari risiko," kata Susanti.

Ia berpandangan, generasi muda Siantar merupakan generasi yang luar biasa, sehingga harus dijaga.

"Terima kasih kepada Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU yang menjadikan Kota Pematang Siantar sebagai kota tujuan kegiatan mulia ini. Terima kasih juga kepada Yayasan Methodist yang telah memberikan fasilitas tempat," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya