Hiburan Rabu, 13 Juli 2022 | 11:07

Kang Seung Yoon Cedera Kaki, Boyband Winner Umumkan Hiatus

Lihat Foto Kang Seung Yoon Cedera Kaki, Boyband Winner Umumkan Hiatus Grup boyband K-Pop, Winner. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop Winner mengungkapkan rencananya untuk hiatus sementara menyusul salah satu personelnya, yakni Kang Seung Yoon mengalami cedera pergelangan kaki.

Laman Soompi melaporkan, kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak YG Entertainment selaku agensi yang menanungi Winner dalam sebuah pernyataan resmi.

"Pada 10 Juli, anggota Winner Kang Seung Yoon merasakan ketidaknyamanan di pergelangan kakinya selama pertunjukan acara HOLIDAY IN THE CITY," kata pihak agensi, dikutip Opsi pada Rabu, 13 Juli 2022.

"Segera setelah acara berakhir, dia mengunjungi rumah sakit terdekat dan menjalani pemeriksaan terperinci," tutur perwakilan YG Entertainment.

Pihak agensi menjelaskan, keputusan untuk hiatus terpaksa diambil oleh boyband Winner lantaran menurut diagnosis dokter, Kang Seung Yoon diharuskan menghentikan aktivitas dan beristirahat.

"Pada 11 Juli, hasil tes mengkonfirmasi bahwa Kang Seung Yoon mengalami cedera ligamen pergelangan kaki," kata mereka.

"Meskipun tidak akan ada kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya, kami menerima diagnosis dokter bahwa dia perlu istirahat untuk sementara," ujar YG Entertainment.

Meskipun sudah memutuskan untuk hiatus sementara, namun Kang Seung Yoon dikabarkan ingin tetap menepati janjinya kepada para penggemar. Sehingga, agensi pun akan menjadwalkan kegiatan-kegiatan dengan gerakan yang terbatas untuk Kang Seung Yoon.

"Winner akan beristirahat dari acara musik minggu ini. Namun, karena keinginan kuat sang artis untuk menepati janjinya kepada penggemar, kami memutuskan untuk melanjutkan jadwal tertentu yang memerlukan pergerakan terbatas," kata agensi.

Baca juga: Tiga Konten Video Boyband BTS Bakal Tayang di Disney Plus

Baca juga: Boyband K-Pop Seventeen Jual 1,2 Juta Kopi Album Sector 17 Sebelum Dirilis

"Kami berencana untuk mendiskusikan penampilan acara musik ke depannya tergantung pada status pemulihan artis dan akan sangat menghargai jika Anda dapat memahami aspek ini dengan pikiran terbuka," ucap mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya