News Jum'at, 05 Juli 2024 | 15:07

Kans Kaesang Maju Pilkada Jawa Tengah atau Jakarta: Tunggu Kejutannya di Bulan Agustus

Lihat Foto Kans Kaesang Maju Pilkada Jawa Tengah atau Jakarta: Tunggu Kejutannya di Bulan Agustus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (Foto:Dok. Detikcom)

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku akan memberikan kejutan pada Agustus 2024 mendatang terkait kemungkinan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini lantas meminta publik menunggu kejutan tersebut. 

Diketahui, belakangan ini Kaesang Pangarep dinilai punya elektabilitas tinggi di bursa Pilgub Jawa Tengah. Kendati demikian, ia juga diprediksi memiliki kans besar untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Ya itu kan ini ya alhamdulillah saja, ya tapi balik lagi untuk Jakarta ataupun Jawa Tengah seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan Agustus," kata Kaesang kepada wartawan usai berkunjung ke warga di Tanjung Priok pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku bahwa partainya tengah mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Merespons itu, Kaesang merasa bersyukur jika PDI Perjuangan mempertimbangkannya untuk kontestasi lima tahunan tersebut.

"Ya enggak papa balik lagi kita harus tahu Jawa tengah ini salah satu provinsi yang terbesar di Indonesia dan saya rasa Jawa tengah ini punya masalah yang cukup kompleks jadi ketika saya masuk di salah satu bursa ya saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini PSI tengah menjalin komunikasi dengan semua partai politik tanpa kecuali. PSI juga membuka peluang berkoalisi dengan semuanya.

"Enggak (menutup koalisi dengan PKS), kita selalu membuka. Kita selalu membuka dengan siapa pun. Kan kami membuka Kalau mereka menutup ya enggak apa-apa," tuturnya.

"Ya semua kami komunikasi dengan semua partai, saya kan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," ucap Kaesang Pangarep menambahkan.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya