Daerah Rabu, 01 Juni 2022 | 17:06

Kapal Motor Terbakar di Aceh, Korban Meninggal Ditemukan Usai Api Padam

Lihat Foto Kapal Motor Terbakar di Aceh, Korban Meninggal Ditemukan Usai Api Padam Sejumlah warga melihat kapal yang terbakar di Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Terbakarnya Kapal Motor (KM) Ariya Purnama di kolam Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sawang Ba`u, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh merenggut satu korban jiwa ABK bernama Iqbal (30).

Sebelumnya, Ikbal tidak diketahui keberadaannya pasca kapal terbakar, sementara satu ABK lain bernama Samsul yang saat itu juga berada di kapal mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Ikbal baru diketahui tidak bernyawa ketika api sudah padam. 

Saat dilakukan pengecekan ke dalam kapal ternyata pria ini berada di dalam dan terbakar. 

Korban disinyalir terperangkap di dalam kapal saat terjadi ledakan hingga kebakaran.

"Saat terjadi ledakan, korban terperangkap di bagian lambung kapal sehingga begitu api berkobar korban tidak bisa menyelamatkan diri hingga terbakar," kata Imran salah satu nelayan, Rabu, 1 Juni 2022.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Ba`u, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh dikagetkan dengan penampakan asap pekat yang timbul dari Kapal Motor (KM) boat Pukat Cincin Aria Purnama Gross Tonnage (GT) 45 milik Husaini.

Kapal Motor ini terbakar di Tempat Penjualan Ikan (TPI) Sawang pada, Rabu, 1 Juni 2022, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Saat itu kapal beserta awak hendak berlayar mencari ikan. 

Peristiwa ini membuat satu orang atas nama Samsul mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit Yuliddin Away untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara satu orang lagi bernama Ikbal hilang dan belum diketahui apakah korban terbakar atau tengelam ke laut," kata Panglima Laot wilayah 1 Sawang Ba`u Muhammad Nazir.[] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya