Hukum Selasa, 21 Februari 2023 | 17:02

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dari Hutan Kerinci

Lihat Foto Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dari Hutan Kerinci Proses evakuasi Kapolda Jambi, Selasa, 21 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dievakuasi tim gabungan dari kawasan hutan di Kabupaten Kerinci pada Selasa, 21 Februari 2023.

Rombongan Kapolda Jambi menaiki helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang mendarat darurat di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. 

Kapolda dan anak buahnya terjebak selama tiga hari dua malam di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada pukul 16.38 WIB sore ini, Bapak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dievakuasi petugas," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto dilansir dari okezone.

Disebutnya, evakuasi dilakukan dengan menggunakan helikopter Super Puma AU. Kapolda selanjutnya dibawa ke Merangin sebelum kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jambi.

BACA JUGA: Empat Kru Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi

"Nanti setelah mendapatkan perawatan sementara dan sudah dalam keadaan stabil akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi," kata dia.

Sebelumnya, empat anggota rombongan Kapolda juga berhasil dievakuasi melalui jalur udara pada Selasa, 21 Februari 2023.

Karopenmas Divisi Humas Polri Ahmad Ramadhan mengungkap hal itu dalam keterangannya di Jakarta.

Keempat orang itu adalah Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Ajudan Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, dan AKP Amos F sebagai co pilot.

“Empat korban yang telah berhasil dievakuasi,`” kata Ramadhan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya