News Sabtu, 09 April 2022 | 12:04

Kapolda Kaltim Dukung Pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI, 22-23 April 2022 di Kalimantan Timur

Lihat Foto Kapolda Kaltim Dukung Pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI, 22-23 April 2022 di Kalimantan Timur Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Imam Sugianto (kiri) dan Sekretaris Umum GAMKI Sahat MP Sinurat (kanan). foto: dok Opsi).

Jakarta - Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) bertemu Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Imam Sugianto di Markas Polda Kaltim pada Kamis, 7 April 2022.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dan Apel Kebangsaan yang dilaksanakan tanggal 22-23 April 2022 dan dipusatkan di Kalimantan Timur.

"GAMKI akan melaksanakan Dies Natalis dan Apel Kebangsaan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang melakukan pemindahan Ibukota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur," kata Sahat usai audiensi dengan Kapolda Kaltim, dikutip Opsi, Sabtu, 9 April 2022.

Baca jugaPangdam VI/Mulawarman Dukung GAMKI Laksanakan Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara

"Kita juga meneruskan harapan dan aspirasi dari masyarakat untuk ikut merasakan pembangunan dan pengembangan IKN," lanjutnya.

Sahat menyampaikan, dalam kegiatan Dies Natalis, GAMKI akan melakukan dialog dan menyerap aspirasi masyarakat lokal terkait rencana pembangunan IKN.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Apel Kebangsaan, dan puncaknya adalah perayaan Dies Natalis yang dilaksakan di Gedung BSCC Dome, Kota Balikpapan.

"Kita mendukung penuh pemindahan IKN sebagai salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris. Artinya, ada pemerataan pembangunan bahwa pembangunan tidak lagi dipusatkan di Jawa tapi benar-benar nyata untuk seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca jugaDiusulkan Menjadi Pahlawan Nasional, GAMKI: Sabam Sirait Sarat Akan Intelektual, Visioner, dan Cendekiawan

Sementara, Kapolda Kaltim mengaku mendukung rencana pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dan mengajak panitia untuk mempersiapkan kegiatan dengan baik.

“Dari Polda mendukung pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI karena acara ini bertujuan positif. Tolong tetap dijaga protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Semoga rangkaian acara Dies Natalis berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kapolda Kaltim.

“Dengan penuh semangat, dari GAMKI menyatakan berterima kasih atas respons dan dukungan dari Polda Kaltim kepada keluarga besar GAMKI, terkhusus dalam kegiatan Dies Natalis ke-60 GAMKI,” timpal Ketua DPD GAMKI Kaltim, bersama jajaran panitia.

Dalam pertemuan tersebut, bersama Sekretaris Umum DPP GAMKI turut hadir Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Alan Ch. Singkali, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixson Butarbutar, Sekretaris DPD GAMKI Kalimantan Timur Daniel Abadi, dan jajaran panitia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya