Daerah Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:08

Kapolda NTT Jamin Keamanan Wisatawan di Labuan Bajo Pasca Demo Tolak Tarif ke TNK

Lihat Foto Kapolda NTT Jamin Keamanan Wisatawan di Labuan Bajo Pasca Demo Tolak Tarif ke TNK Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto: Polda NTT)
Editor: Rio Anthony

Kupang - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto, memastikan menjamin keamanan seluruh wisatawan baik dari dalam mau pun luar negeri yang berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

"Kepolisian menjamin keamanan seluruh wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. Demi menjamin keamanan wisatawan maka ratusan anggota Kepolisian telah dikerahkan ke Labuan Bajo untuk menjaga situasi keamanan menyusul adanya aksi mogok dilakukan para pelaku wisata di Labuan Bajo sehingga situasinya tetap kondusif," kata Irjen Setyo Budiyanto di Kupang, Senin 1 Agustus 2022.

Hal ini ia sampaikan setelah para pelaku wisata di Labuan Bajo melakukan mogok kerja usai naiknya tarif masuk Taman Nasional Komodo (TNK) menjadi sebesar Rp 3,75 juta per orang.

Ia mengungkap telah menurunkan anggota polisi dari Polda NTT sebanyak 268 orang untuk melakukan pengamanan di Labuan Bajo.

Jumlah ini belum termasuk anggota polisi dari sejumlah Polres di Pulau Flores.

"Kami tidak ingin para wisatawan yang datang berwisata ke Labuan Bajo menjadi cemas menghadapi isu-isu yang berkembang, sehingga anggota Kepolisian dari Polda NTT dan sejumlah Polres di Pulau Flores dikerahkan ke Labuan Bajo untuk menjaga keamanan di daerah itu. Kita ingin menciptakan suasana yang aman bagi wisatawan yang datang ke Labuan Bajo untuk berwisata dengan aman," tutur Irjen Pol Setyo Budiyanto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya