Daerah Rabu, 15 Juni 2022 | 13:06

Kapolda Sulbar Tinjau Sejumlah Wilayah Tanah Longsor di Mamasa

Lihat Foto Kapolda Sulbar Tinjau Sejumlah Wilayah Tanah Longsor di Mamasa Kapolda Sulbar, Irjenpol Verdianto Iskandar Bitticaca, saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam di Mamasa. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, meninjau sejumlah titik tanah longsor di wilayah Kabupaten Mamasa.

Titik tanah longsor yang dikunjungi Verdianto Iskandar yakni di Desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan dan Desa Salumokanan, Kecamatan Rantebulahan Timur, yang merupakan jalur utama penghubung antara Mamasa dan Mamuju.

Verdianto Iskandar mengungkapkan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut.

"Kami minta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk secepatnya melakukan perbaikan fasilitas umum yang rusak agar dapat kembali difungsikan masyarakat," kata Verdianto Iskandar, saat diwawancarai wartawan, Rabu, 15 Juni 2022.

Selain itu, Ia mengklaim, pihaknya telah mendirikan posko terpadu siaga bencana alam bekerjasama dengan pihak TNI, Pemprov, Pemkab dan Tagana.

"Posko siaga bencana alam sudah kami dirikan dengan menggandeng unsur-unsur terkait yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah secara cepat dan tepat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya