Daerah Rabu, 09 Februari 2022 | 15:02

Kapolda Sumut Terima Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

Lihat Foto Kapolda Sumut Terima Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menerima piagam penghargaan kepatuhan tinggi standar pelayanan publik. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Andi Nasution

Medan - Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak menerima piagam penghargaan hasil penilaian kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Polres se-Sumut dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut. 

Piagam yang diterima Panca diberikan langsung Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di kantornya di Jalan Sei Besitang, Kelurahan Sei Sikambing, Medan Petisah, pada Rabu, 9 Februari 2022. 

Usai menerima piagam, Irjen Panca mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman. 

"Saya harap Ombudsman menambah unit yang akan di survei, seperti unit layanan 110 yang merupakan salah satu program bapak Kapolri di bidang pelayanan dalam rangka bagaimana Polri melakukan pelayanan dan respon cepat," ujar Panca," dikutip Opsi pada Rabu, 9 Februari 2022.

 Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyampaikan arahan kepada perwira PAG dan SIPSS lulusan 2021. (Foto: Istimewa)

Panca juga menekankan kepada Polres yang sudah mencapai predikat di zona hijau agar bisa dipertahankan lagi. 

"Sampaikan salam terima kasih kepada anggota yang berada di unit pelayanan. Untuk polres yang berada di zona merah, kita dorong untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ucapnya. 

Mantan Kapolda Sulut ini juga menekankan agar tahun depan tidak ada lagi polres di jajaran Polda Sumut yang berada di zona merah. Tahun ini, kata dia, seluruh 55 Satker Polda Sumut harus mengikuti predikat WBK. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Ombudsman yang sudah melakukan survei dengan baik," kata Panca.

Baca juga: Irjen Panca: Terimakasih Masyarakat Sumut

Baca juga: Kapolda Panca Targetkan Vaksinasi Anak Selesai dalam 2 Minggu

"Mudah-mudahan hubungan kerjasama Ombudsman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara terus terjalin baik lagi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya