Daerah Jum'at, 09 September 2022 | 16:09

Kapolres Abdya Didampingi Ketua Bayangkari Serahkan Bansos untuk Korban Kebakaran

Lihat Foto Kapolres Abdya Didampingi Ketua Bayangkari Serahkan Bansos untuk Korban Kebakaran Penyerahan Bansos kepada keluarga korban kebakaran di Abdya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, AKBP Dhani Catra Nugraha didampingi ketua Bayangkari Ny. Tian Dhani Catra dan unsur terkait menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada keluarga korban kebakaran di Desa Ladang, Kecamatan Susoh, Jumat, 9 September 2022.

Diketahui, kebakaran di Desa Ladang, Kecamatan Susoh menghanguskan tiga rumah. Rinciannya, milik Azizah 60 tahun tanggungan dua orang, yakni Irwan 18 (tahun) Sumiati (22 tahun).

Kemudian, milik Rian Pertiwi (27 tahun) tanggungan tiga orang, Desi (25 tahun), Maya (3 tahun) dan Nuri (5 tahun).

Terkahir, Darmi Andriansyah (46 tahun) tanggungan tiga orang, Sukmawati (38 tahun), Danil Adrian (15 tahun) dan Dian Adrian (9 tahun).

Bansos ini diserahkan jelang siang, Jumat, 9 September 2022 atau beberapa jam setelah api berhasil padam.

Bantuan ini dimaksud untuk mengurangi beban korban yang baru saja terkena musibah.

AKBP Dhani Catra Nugraha mengatakan, pihaknya menyalurkan Bansos tidak hanya kepada korban kebakaran saja, namun ada kalangan masyarakat lain yang juga ikut diberikan.

"Ada sekitar 300 paket Sembako yang kita salurkan. Penerima meliputi petugas kebersihan, tukang becak, sopir angkutan umum, juru parkir, warga kurang mampu dan saudara kita yang terkena musibah kebakaran pagi tadi," kata Kapolres, AKBP Dhani Catra Nugraha, Jumat, 9 September 2022.

Kapolres menambahkan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), inflasi dan musibah kebakaran.

Kapolres meminta seluruh kalangan masyarakat Abdya untuk bersabar dalam menghadapi perubahan harga BBM ini.

Tentu pihak pemerintah telah banyak mempertimbangkan sehingga kenaikan harga BBM terjadi dan tidak bermaksud untuk menyusahkan masyarakat.

"Jajaran Polres Abdya bekerja sama dengan Pemkab Abdya menyalurkan batuan Sembako ini untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain di halaman kantor bupati, bantuan ini juga dibagikan di pusat Kota Blangpidie, wilayah setiap Polsek dan kompleks PPI Ujung Serangga," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya