Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 22:08

Kapolres Aceh Barat Daya Kukuhkan Paskibraka HUT ke-77 RI

Lihat Foto Kapolres Aceh Barat Daya Kukuhkan Paskibraka HUT ke-77 RI Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha saat memasang tapel kepada pemimpin upacara. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, AKBP Dhani Catra Nugraha mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-77 Republik Indonesia, Senin malam, 15 Agustus 2022.

Kapolres Abdya dalam upacara ini bertindak selaku pembina upacara mewakili Bupati Abdya yang baru dilantik dan masih berada di Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung di lobi kantor bupati setempat.

Pantauan Opsi.id, kegiatan ini dihadiri sebanyak 68 anggota Paskibra Abdya yang terdiri dari 40 siswa dan 28 siswi. Turut hadir mewakili Dandim Abdya Razali, Kejari Abdya, mewakili Ketua PN Blangpidie, Yuristyawan Pambudi Wicaksana, para kepala dinas, dan badan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Menyampaikan amanat bupati, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha mengucapkan selamat kepada para pasukan yang sudah mendapat kesempatan menjadi bagian dari pasukan Paskibraka tahun ini.

"Kalian sudah mendapat amanah dan penghormatan pada Hut ini. Kalian sudah resmi menjadi Paskibraka tahun ini. Kalian sudah dilantik dan dilatih oleh unsur terkait, sudah ditanamkan patriotisme dan nasionalisme," kata AKBP Dhani.

Kapolres berpesan agar pasukan Paskibraka ini mampu menjaga dan mengimplementasikan apa yang sudah diajarkan oleh pelatih selama ditempa sebulan penuh ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Hingga kalian bisa menjadi energi positif bagi generasi muda lain. Kami ucapkan selamat bertugas, kami optimis kalian bisa menampilkan yang terbaik dan sukses," ucap Kapolres Dhani.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya