Daerah Rabu, 30 Maret 2022 | 12:03

Kapolres Maros Imbau Warga Melapor Jika Terjadi Penimbunan Bahan Pokok

Lihat Foto Kapolres Maros Imbau Warga Melapor Jika Terjadi Penimbunan Bahan Pokok Kapolres Maros, AKBP Fatchur, saat meninjai harga kebutuhan pokok di salah satu pasar di Kota Maros, Rabu 30 Maret 2022. (Foto: Humas Polres Maros)
Editor: Rio Anthony

Maros - Kepolisian Resor Maros bersama jajarannya melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang memasuki Bulan Ramadan, April 2022 mendatang.

Kapolres Maros, AKBP Fatchur memastikan para jajaran intelijennya bekerja maksimal untuk menjaga stabilitas ekonomi sebelum memasuki puasa.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah intelijen untuk melakukan pemantauan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat jelang Ramadan,"kata Kapolres.

"Termasuk berkordinasi dengan instansi pemerintah terkait serta mendorong dilakukannya operasi pasar jelang Ramahan"ujarnya.

Menurutnya, operasi pasar sangat diperlukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengontrol harga bahan pokok tidak melambung tinggi.

Dirinya juga menambahkan, personil dan jajarannya saat ini melakukan pemantauan di lapangan utamanya mencegah adanya distributor atau oknum-oknum pedagang yang melakukan penimbunam.

"Sampai saat ini kami belum menemukan grosir maupun toko yang melakukan penimbunan. Untuk itu, Ia berharap jika masyarakat menemukan ada yang melakukan penimbunan untuk dapat melaporkannya ke pihak berwajib. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya