Hukum Rabu, 27 Juli 2022 | 16:07

Kapolri: Hasil Autopsi Brigadir J akan Disampaikan ke Publik

Lihat Foto Kapolri: Hasil Autopsi Brigadir J akan Disampaikan ke Publik Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.(Foto:Opsi/Humas Polri)

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Nopryansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di RSUD Sungai Bahar Jambi, Rabu, 27 Juli 2022.

Nantinya, kata Kapolri Sigit, hasil autopsi ulang tersebut akan disampaikan ke publik.

"Rekan-rekan melihat ada kegiatan-kegiatan dari tim khusus yang presenstasikan apa yang didapat Komnas HAM, demikian juga hari ini telah dilaksanakan autopsi ulang. Dan tentunya juga pada saatnya akan disampaikan ke publik," kata Jenderal Sigit di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2022.

Sigit menuturkan, tim khusus yang telah dibentuknya saat ini sedang bekerja.

Menurut dia, autopsi ulang ini pun turut diawasi pihak eksternal, seperti keluarga dan kuasa hukum Brigadir Yoshua, hingga ahli forensik independen.

"Semuanya rekan-rekan sudah mengikuti, saat ini tim khusus dari internal Polri dan ada Kompolnas, ada Komnas HAM, saat ini semuanya sedang bekerja," katanya.

Sebelumnya, Polri melaksanakan autopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi.

Autopsi ulang Brigadir J melibatkan sejumlah dokter forensik dari berbagai rumah sakit dan universitas yang dipimpin oleh Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ade Firmansyah Sugiharto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya