News Kamis, 29 Februari 2024 | 17:02

Kapuspen Bilang TNI Akan Tambah 22 Markas Kodam Baru di Seluruh Indonesia

Lihat Foto Kapuspen Bilang TNI Akan Tambah 22 Markas Kodam Baru di Seluruh Indonesia Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar mengungkapkan bahwa ke depan pihaknya akan menambah 22 Markas Komando Daerah Militer (Kodam) baru.

Kapuspen mengungkapkan, saat ini Markas Kodam hanya ada 15. Oleh sebab itu, dengan penambahan 22 Kodam baru, total keseluruhan markas itu nantinya menjadi 37 Kodam di seluruh Indonesia.

Demikian di sampaikan Mayjen Nugraha Gumilar di Kantor Puspen TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 29 Februari 2024.

Pernyataan ini disampaikan Kapuspen merespons berbagai berita terkait rencana penambahan Kodam. Pasalnya, beberapa informasi yang beredar membuat masyarakat salah menafsirkan.

Berita tersebut menyebut bahwa TNI akan menambah 37 Kodam baru. Ia menjelaskan, informasi tersebut tidak sesuai dengan rencana TNI untuk menambah jumlah Kodam yang akan diimplementasikan secara bertahap.

Ia meluruskan agar masyarakat tidak salah menafsirkan terkait rencana TNI (TNI AD) yang akan menambah jumlah Kodam yang akan di gelar di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Ibu Kota Negara (IKN).

"Yang benar menambah menjadi 37 dari sebelumnya 15 Kodam, jadi penambahannya 22 Kodam," ucap Mayjen Nugraha Gumilar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya