News Sabtu, 02 April 2022 | 21:04

Karir Joop Gall bersama PSM Makassar Nampaknya Sudah Berakhir

Lihat Foto Karir Joop Gall bersama PSM Makassar Nampaknya Sudah Berakhir Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, saat jumpa pers jelang laga melawan Persela Lamongan, Minggu 13 Maret 2022 lalu. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Joop Gall diprediksi tak akan menangani PSM Makassar di Liga 1 musim 2022/2023. Termasuk ajang PSM Makassar di Piala AFC, Juni 2022 mendatang.

Timbul pertanyaan di benak suporter Makassar, siapa yang akan menggantikan Joop di Piala AFC Cup dan Liga 1 musim depan.

Kabar bakal hengkangnya Joop Gall terlihat di laga terakhir saat melawan Arema FC. Rabu 30 Maret 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hal ini tak lepas ketika pelatih asal Belanda tersebut diminta tanggapan terkait persiapannya bersama PSM hadapi AFC Cup 2022. Joop Gall sendiri tak memberikan jawaban pasti.

"Saya belum bisa berikan jawaban tentang hal ini," tegasnya saat konferensi pers usai pertandingan PSM vs Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 30 Maret 2022 malam.

Pelatih asal Belanda ini memiliki dua alasan. Pertama, para pemain baru saja jalani kompetesi liga yang sangat melelahkan.

"Liga ini sangat keras. Pemain-pemain kekurangan masa istirahat. Mereka butuh mengembalikan kondisi untuk libur. Memulihkan kondisi mereka secara fisik dan mental," jelasnya.

Alasan kedua, ia belum tahu masa depannya di PSM. Apakah masih diberikan kepercayaan jadi juru taktik atau tidak.

"Saya juga tidak bisa terlalu memberikan jawaban terkait hal ini, karena saya tidak tahu akan ada dalam bagian tersebut dengan tim ini atau tidak," terangnya.

Untuk diketahui, kontrak pelatih asal Belanda itu habis Bulan April 2022. Hal itu diungkapkan Joop saat sesi konferensi pers usai lawan Persipura Jayapura pada Kamis 10 Maret lalu.

"Saya tidak bisa bicara AFC, karena kontrak saya berakhir pada April," ungkapnya kala itu.

Sinyal kuat pelatih 58 tahun ini tinggalkan PSM terlihat ketika perjalanan dari Stadion Kapten I Wayan Dipta menuju tempat penginapan.

Joop Gall pamit kepada ofisial tim PSM. Ia mendatangi satu per satu ofisial menjabat tangan dan menyampaikan terima kasih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya