Hiburan Kamis, 09 Mei 2024 | 11:05

Kasih Kejutan ke Penggemar, Ungu Lepas Single Bahasa Jawa Berjudul Limang Taun

Lihat Foto Kasih Kejutan ke Penggemar, Ungu Lepas Single Bahasa Jawa Berjudul Limang Taun Grup band pop Indonesia, Ungu. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop kawakan, Ungu memberikan kejutan kepada penikmat musik Indonesia lewat rilisan terbaru mereka berupa single berbahasa Jawa, yang diberi judul Limang Taun. Tembang ini, dilepas lengkap bersama video klipnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Ungu yang saat ini masih diperkuat oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) ini mengatakan bahwa mereka memiliki alasan khusus menghadirkan lirik bahasa Jawa di lagu ini.

Enda bilang, Ungu hingga saat ini telah membawakan berbagai macam jenis lagu, mulai dari dangdut, bahasa Inggris, hingga religi. Mereka kemudian memutuskan untuk menyanyikan lagu yang mengusung bahasa daerah, dan keinginan tersebut pun tercapai lewat single Limang Taun.

Single Limang Taun ini diciptakan oleh Enda dan kawannya, Vais Randi, sekitar lima tahun lalu. Awalnya, lagu bernuansa rock yang easy listening tersebut adalah proyek mereka berdua saja. Namun, semakin sering didengar, lagu ini semakin cocok dengan musik yang selama ini diusung Ungu.

Pada akhirnya, single Limang Taun diproduksi dan menjadi bagian dari studio session Ungu di Waktu yang Dinanti 4.0.

Grup band Ungu. (Foto: Istimewa)

Karya yang liriknya ditulis dalam format storytelling oleh Vais Randi tersebut bercerita tentang seseorang yang dibohongi selama lima tahun oleh pasangannya. Ternyata, selama menjalani hubungan, ada orang ke-3 dalam kehidupan mereka.

"Saya dan Vais Randi sering jamming di studio. Di sanalah proses kreatif Limang Taun tercipta. Saat lagunya jadi, saya bilang pada sama Vais Randi kalau Limang Taun dibawakan oleh UNGU, pasti bagus dan cocok," ucap Enda, dikutip Opsi pada Kamis, 9 Mei 2024.

"Saat mendengar Pasha menyanyikan lagu ini pertama kali, hasilnya sangat memukau. Kalian bisa mendengar power Pasha di beberapa bagian lagu, dan suaranya pun berpadu apik dengan musik yang dihadirkan," katanya.

Baca juga: Lucky Widja Buka Album Solo Kedua Lewat Single Mencintaimu Merelakanmu

Baca juga: Bernadya Buka Universe Baru Lewat Single Kini Mereka Tahu

Saat ini, single Limang Taun milik Ungu sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya