News Rabu, 05 Januari 2022 | 20:01

Kasus Covid-19 Meningkat, Liverpool Tutup Fasilitas Latihan

Lihat Foto Kasus Covid-19 Meningkat, Liverpool Tutup Fasilitas Latihan Pemain Liverpool menanti adu pinalti melawan Leicester City pada perempat final Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (23/12/2021). Liverpool menang 5-4 sekaligus lolos ke semifinal setelah Jota menaklukkan Kasper Schmeichel. foto: REUTERS/Craig Brough/rwa.

Jakarta - Liverpool untuk sementara menutup fasilitas tempat latihan mereka karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di klub, demikian laporan Reuters pada Rabu, 5 Januari 2022.

Keputusan ini diambil sehari sebelum Liverpool menjalani pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga melawan Arsenal.

Pihak Liverpool mengambil keputusan itu setelah bertambahnya kasus positif Covid-19. Teranyar, asisten pelatih Pepijn Lijnders diduga terpapar virus corona.

Lijnders sempat mendampingi Liverpool saat bermain imbang 2-2 lawan Chelsea di Liga Premier Inggris pada Minggu, 2 Januari 2022, setelah pelatih Jurgen Klopp menjalani karantina karena positif Covid-19.

"Keputusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan otoritas Kesehatan Masyarakat terkait," kata Liverpool dalam sebuah pernyataan resmi di situs resmi klub yang dikutip dari Reuters pada Rabu hari ini.

"Kasus-kasus baru ini merupakan tambahan dari yang kasus tercatat pada Senin dan Selasa pagi," demikian keterangan tersebut.

Sebelumnya, Liverpool telah meminta Liga Premier Inggris untuk menjadwal ulang pertandingan melawan Arsenal karena meningkatnya kasus Covid-19 di klub.

Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Joel Matip kembali dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu, 2 Januari 2022.

Sedangkan Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho, dan Curtis Jones telah menjalani proses karantina bulan lalu.

Inggris mencatatkan 218.724 kasus Covid-19 baru pada Selasa, 4 Januari 2022, yang menjadi rekor baru untuk jumlah kasus yang dilaporkan dalam satu hari di negara tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya