Hukum Jum'at, 30 Desember 2022 | 19:12

Kasus Laka Lantas di Abdya Meningkat, Tercatat 16 Korban Meninggal

Lihat Foto Kasus Laka Lantas di Abdya Meningkat, Tercatat 16 Korban Meninggal Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Ilustrasi Kecelakaan)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepolisian Resor (Polres), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), merilis hasil kinerja, analisa dan evaluasi selama satu tahun yakni 2022 dan perbandingan dengan tahun sebelumnya yakni tahun 2021, Jumat, 30 Desember 2022.

Konfrensi Pers yang berlangsug di aula Mapolres setempat ini, turut dihadiri Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Wakapolres, Kompol Muhayat Effendie, Kabag OPS, AKP Basridar, Kasat Reskrim Iptu, Rifki Muslim dan KBO Narkoba.

Kapolres menkelaskan, kasus Lakalantas tahun ini meningkat dengan 75 kasus, dengan 16 korban meninggal, 18 luka berat dan 68 luka ringan.

Sementara tahun 2021, tercatat 51 kasus Laka Lantas dengan 13 meninggal, 25 luka berat dan 29 luka ringan.

"Artinya peningkatan Laka Lantas ini dapat disimpulkan bahwa kurangnya kewaspadaan dan kepatuhan masyarakat saat berlalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan," kata AKBP Dhani Catra Nugraha, Jumat, 30 Desember 2022.

Kapolres berkomitmen kedepan pihaknya akan terus bekerja keras membenahi dan memperbaiki sektor-sektor yang dinilai masih lemah, sehingga pada tahun 2023 mendatang analisis kasus-kasus dapat lebih menurun.

"Tentu kita berharap kedepan kinerja kita bisa lebih baik. Kami berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan, kami sadar bahwa kami masih banyak kekurangan untuk diperbaiki," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya