Hukum Jum'at, 03 Februari 2023 | 12:02

Kasus Menyangkut Anak Perempuan Harus Cepat Direspons, Kata Kapolda Sumut

Lihat Foto Kasus Menyangkut Anak Perempuan Harus Cepat Direspons, Kata Kapolda Sumut Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan - Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak punya perhatian khusus terhadap kasus yang melibatkan anak perempuan.

Kepada jajaran polres di bawahnya, dia secara khusus meminta, jika menemukan kasus seperti itu agar cepat direspons.

 "Layani dengan hati, ikhlas. Jangan sakiti masyarakat, untuk kasus yang menyangkut anak perempuan harus cepat direspons," kata Kapolda berdarah Batak itu, dilansir dari akun Instagram @poldasumaterautara, Jumat, 3 Februari 2023.

Sebelumnya dia mengumpulkan pejabat utama Polda Sumut pada Kamis, 2 Februari 2023 selepas menerima predikat zona hijau berdasarkan hasil survei kepatuhan tinggi pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI.

Kapolda Panca Simanjuntak para anak buahnya di Lobi Adhi Pradana Mapolda Sumut. Di situ dia meminta seluruh Pejabat Utama Polda dan para kapolres untuk mempertahankan predikat zona hijau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: ISNU Sumut Kecam Kekerasan PTPN III di Gurilla Pematang Siantar

Dia kemudian mendorong polres yang berada di zona kuning untuk memperbaiki mutu dan standar pelayanan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009.

"Pelayanan publik yang prima kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi penyelenggara layanan seperti kita ini," tukas polisi jenderal bintang dua itu.

Dia juga memerintahkan seluruh kapolres jajaran melakukan penindakan tegas terhadap aksi-aksi geng motor, judi, dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

"Kepada para Pejabat Utama Polda dan para kapolres, saya perintahkan untuk tidak main-main dengan kasus-kasus yang menjadi atensi saya," tandas Panca.

Semua personel di jajaran Polda Sumut kata Panca, harus responsif terhadap pengaduan masyarakat.

"Tindak tegas para pelaku kejahatan yang meresahkan dan layani dengan ikhlas apa yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya