News Sabtu, 01 Januari 2022 | 16:01

Kata Brigjen Achmad Fauzi Terkait Video Viral Debatnya dengan Habib Bahar

Lihat Foto Kata Brigjen Achmad Fauzi Terkait Video Viral Debatnya dengan Habib Bahar Perdebatan antara Habib Bahar dengan Danrem 061 Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi viral di media sosial. (Foto: Video viral)
Editor: Rio Anthony

Bogor - Video perdebatan antara Habib Bahar dengan Danrem 061 Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Fauzi mengatakan kedatangannya ke tempat Bahar untuk menjaga stabilitas kamanan di wilayah yang dipimpinnya.

"Saya adalah Danrem wilayah saya, tugas Danrem menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian serta ketertiban," kata Achmad Fauzi, Sabtu 1 Januari 2022.

Achmad menuturkan saat itu dia meminta Habib Bahar untuk tidak menyampaikan ceramah yang provokatif dan berbau sara. Dia juga meminta Habib Bahar tidak menjelekkan institusi.

"Saya meminta supaya menjaga Stabilitas keamanan, ketenangan dan ketertiban lingkungan. Jangan ceramah provokatif dan sara," tuturnya.

Ahmad juga mengatakan, akan membubarkan ceramah yang provokatif, menjelekkan siapapun dan berbau sara.

"Jangan ceramah menjelekkan siapapun dan Institusi. Saya selaku penguasa wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi, akan membubarkan ceramah provokatif bersama yang lain (Kodim, Polres, Camat, Kades, Satpol PP dan lain-lain, ikuti proses hukum yang berlaku," tegasnya.

Menurut Achmad apa yang dia lakukan merupakan hal yang normal. Sebab, dia mengatakan dirinya bertanggung jawab menjaga kestabilan dan harmoni di wilayahnya.

"Itu normal sekali, dimana saya membawahi 5 Kodim, Sukabumi, Bogor dan Cianjur. Kestabilan wilayah dan Harmoni harus di jaga dan itu tanggung jawab saya," ucapnya.

Kata dia, saat perdebatan itu tidak ada kontak fisik. Masyarakat juga tidak ada yang takut atas kehadirannya.

"Tidak ada masyarakat yang takut, tidak ada kontak fisik, tidak ada yang di pukul," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya