Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:08

Kebakaran di Medan Belawan, 4 Warga Tewas Terpanggang

Lihat Foto Kebakaran di Medan Belawan, 4 Warga Tewas Terpanggang Rumah warga di Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan hangus terbakar. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sedikitnya lima unit rumah di Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, hangus terbakar pada Kamis 4 Agustus 2022 sekitar pukul 04.20 WIB.

Dalam peristiwa itu, empat orang dilaporkan tewas terpanggang karena terjebak dalam kobaran api. Sedangkan dua warga lainnya mengalami luka.

Adapun empat korban tewas Winda (46), M Zulham (15), Hamidah (75) dan Yafizam (50). Sedangkan korban luka Lisa (50) dan Mutiara (20).

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F Sihotang mengatakan, korban luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

"Korban luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Ronald Sihotang dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kebakaran terjadi pukul 04.20 WIB, dimana sebanyak lima rumah yang berdempetan hangus terbakar.

Ronald menambahkan, sampai saat ini pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Persentase yang terbakar kurang lebih 85 persen. Dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya