Daerah Senin, 05 September 2022 | 11:09

Kebakaran di Padangsidimpuan, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Lihat Foto Kebakaran di Padangsidimpuan, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Kobaran api menghanguskan tiga rumah warga di Kota Padangsidimpuan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Tiga unit rumah warga di Jalan H Umar Nasution, Lingkungan I, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatra Utara, hangus terbakar pada Senin 5 September 2022 dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun seorang warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang dialami.

Dari informasi diperoleh, api pertama kalinya dari rumah yang dihuni Ilham Rangkuti (30), dengan cepat membesar dan menyambar dua rumah lainnya yang ditempati Muhammad Tambunan dan Tessa Sagala.

Warga sekitar yang sedang lelap dalam tidur, seketika terbangun karena suara minta tolong. Lalu bersama-sama berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, dan menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian dari Polsek Hutaimbaru dan Polres Padangsidimpuan.

Api berhasil dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian.

Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Panggabean mengungkapkan, dari keterangan saksi api pertama kali berasal dari kediaman Ilham Rangkuti.

"Api kali pertama muncul dari rumah yang ditempati Ilham Rangkuti, dan kemudian membesar dan merembet kedua bangunan rumah lainnya yang memang sangat berdekatan," ungkap Panggabean.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun seorang warga harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

"Tidak ada korban jiwa, tapi salah satu korban yakni Ilham Rangkuti harus dibawa ke rumah sakit karena luka bakar di beberapa bagian tubuhnya," ujarnya.

Hingga kini, tambah Panggabean, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

"Dugaan sementara karena korsleting atau arus pendek listrik. Tapi begitu pun kami masih melakukan penyelidikan mendalam guna mengungkap penyebab pastinya," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya