News Senin, 25 April 2022 | 01:04

Kebakaran di Pasar Gembrong Jaktim Diduga Akibat Kebocoran Gas

Lihat Foto Kebakaran di Pasar Gembrong Jaktim Diduga Akibat Kebocoran Gas Situasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. (Foto: Opsi/Morteza Albana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta- Terjadi kebakar hebat di Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada Minggu, 24 April 2022, diduga terjadi akibat kebocoran gas.

Tamrin (34) berkata, kebakaran di area Pasar Gembrong pada Minggu malam ini terjadi akibat adanya kebocoran gas di salah satu rumah warga yang mengakibatkan permukiman di sekelilingnya hangus dijilati si jago merah.

Dia mengaku sempat mencoba memadamkan api di rumah warga yang enggan ia sebutkan namanya itu.

Namun, api semakin membesar membubumbung tinggi dikarenakan angin bertiup kencang.

Pada akhirnya ia melarikan diri pasrah pada keadaan, karena kebocoran gas tersebut ia rasa sudah tidak bisa dikendalikan.

"Kita sudah coba padamkan tapi anginnya besar banget. Apinya malah makin besar merembet ke bangunan lain. Kita lari saja amankan barang yang bisa diselamatkan," kata dia saat berbicara dengan warga lain dikutip Opsi, Minggu, 24 April 2022.

Nampak saat ini sebagian jalan tepat di depan Pasar Gembrong digunakan warga untuk mengamankan dagangan warga, bahkan unggasnya.

Tamrin berucap, Pasar Gembrong ini tidak hanya dihuni pedagang saja. Akan tetapi, warga banyak sekali bermukim di bawah area tanah yang bersebelahan dengan Universitas Mpu Tantular.

Beberapa unit dan sejumlah petugas dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah mencoba memadamkan si jago merah.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui korban jiwa ataupun berapa banyak korban dari kebakaran di area Pasar Gembrong, Jaktim. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya