Daerah Rabu, 15 Desember 2021 | 21:12

Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Balikpapan

Lihat Foto Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Balikpapan Kabakaran di Balikpapan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Balikpapan - Kebakaran hebat melanda wilayah padat penduduk di Jalan Gunung Polisi,
Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Akibat kebakaran tersebut ratusan rumah hangus terbakar.

"Data sementara rumah yang terbakar belum dapat kami pastikan, namun perkiraan ada ratusan," ucap Kepala BPBD Balikpapan, Suseno, Rabu 15 desember 2021.

Dari data laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan sebanyak 670 jiwa dari 223 kepala keluarga yang tersebar di tiga RT yakni RT 44, RT 45 dan RT 47 terdampak kebakaran itu.

"Total ada 670 jiwa yang terdampak di kawasan itu yang tersebar di 3 RT," papar Suseno.

Kobaran api terjadi pada pukul 12.40 Wita. Api disinyalir berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya dalam kondisi listrik masih menyala.

"Dugaan sementara, konseling listrik, dari rumah yang di tinggalkan penghuninya, namun lebih jelas masih menunggu hasil penyelidikan pihak polisi," bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api baru dapat dipadamkan pukul 13.30 Wita.

"Saat proses pemadaman, anggota pemadam kesulitan lantaran sulitnya akses masuk, dan ditambah kondisi angin yang cukup kencang," jelasnya.

Hingga kini belum diketahui total kerugian yang dialami warga akibat kebakaran tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya